Masak – masakan part 1

Buehh… kaya drama korea aja ada part-partnya lebayatun nih… hahahaha ya gtu deh lagi demam KIM TAN , YOUNG DO… *malu euy… #edisiababil #mantangadis #keselekbukunikah huehehehehe… ni ntar dibikin postingan sendiri ahhh…. yess pasti saya bikin tunggu aja tanggal mainnya *berasa banyak yg baca :p

Udahan intronya yak… kebanyakan… nih mau cerita kemaren pas mudik, saya em a ma es a sa ka… M A S A K horeeeyyyy…. biasa ja kaleee udh kewajiban cuy… haha ga biasa karena masak masakan kesukaan saya yaitu cumi item… superrrrr sekaliiiii….. berhasil dan abissss mari ucapkan alhamdulillahh bersama-sama karena ga da yg mules-mules juga hahahahahaha

Sebelumnya pagi-pagi buat sarapan masak nasgorbasis eitsss bukan nasi goreng basi jamak yak… ni singkatannya nasi goreng sosis bakso ya standar lah resep bumbu nasgor, cabe, bawang merah putih, garem udh deh… aduk2 ma nasinya… jadi deh… masakan chef rempong julukan dati mamas saya ^,……….,^ grrr awas yah bilang masakan gw ga enak hahahaha…
Ya udah abis masak sarapan langsubg cus ke deket pelelanganikan, iya rumah saya dekat laut asikk kan murah-murah loh terus nih klo kaya acara malem tahun baru kemaren tuh, yg jualan ikan banyak banget sepanjang jalan raya. Asikkk kan ga jauh-jauh tapi gw males makan ikan wakwauuuuu…… 0_o ya males ma durinya kakak… males ribet bilang ja… walah panjang lagi kan intro gw… yaudah pilih-pilih cumi beli 2kg (personil banyak dan saya doyan jadi beli banyak huehehe) trs cus balik rumah beli sayur di abang sayur males ke pasar becek… so iyeeee… :p brli sayur bayemmm yess biar seger… :d

Mau bagi-bagi resep nih *gayaksn padahal baru bisa :peh diinget2 takut lupa *gubrakkkkk

CUMI ITEM
Bahan :
Cumi yg ukuran kecil-krcil aja atau sedang biar enak hehe terserah sik klo mau yg gede

Bumbu:
Cabe ijo gede 9-10 buah tergantung selera klo mau pedes ya tambahin lg
Bawang merah 5 siung
Bawang putih 2 siung di geprek trs cincang
Garem
Penyedap optional
Minyak sedikit buat numis

Cara masaknya:
Potong2 tuh bumbu semuanya, trs di tumis deh klo udh harum masukin cuminya diemin ga usah dikasih aer cuminya ntar ngeluarin aernya, trs ntar tintanya bikin aernya jadi item… yummmyyyy…. klo cumi udah cuwiiii… matiin siap disantap… hehehe

Makan bareng nasi anget n sayur bayem kemaren emang juara banget deh….. suami senang istri girang irit bok…. hehehe
Sayang potonya ga da, jadi dibayangin sja ysk hehehe
Selamat mencoba yah, semoga endesss…. bingitttt….

^^

Tinggalkan Balasan

