Mlaku mlaku mennn…. edisi semarang

Ini cerita trip bulan mei kemaren, alhamdulillahh… bisa jalan jalan lagi… huehehehe… kali ini ke semarang… kenapa semarang… karena panas kaya kota khatulistiwa dimariiii… *ngarang tapi emang panas nya 11 12 mataharinya diskoonnnn besar besaran… tapi alhamdulillahh… asoyy… ^____^

Rencana ke semarang ini udah jauh jauh hari direncanain kita cuti seminggguuuu uwwwooooo yuuuhuuuu, karena sohib yg masuk kantornya seangkatan walimahan… alhamdulillahh yah… satu satu kalian sudah besar yah… *terharu *berasaemakemaknya huahahaha.. jadilah hunting tiket n hotel cari cari tiket pesawat promo di citi terbang , burung garuda terbang, singa terbang, air sia*telat kynya sih  ehh ga da yg promo  ada promo citi terbang yg katanya mapulureboo doangan ealah webnya ga kebuka buka ngdown gtuh… *sundulgan biar up huehehehe… dikate kaskus…
Akhirnya berbekal bekal kita seadanya karena rejeki nomplok belum tau kapan datengnya… si abi bilang kita naek kreta aja ke semarangnya… okelah istri sholehsh menjaga dompet suami nurut… cuss pesen tiket… tapi istri sholehah tetep hunting tiket pesawat kali ja tiba tiba ada promo huahahaha… dimana sholehahnya… dikepret tiket kreta. Hotel oke book dapet murcee lewat booking dot com. Tiket pulang ga beli wong pulanya dari jogja hahaha… ntar bersambung ke jogja… huehehe. Ni yg seru mau cerita dramahhhh 2 menit… nah loh..

Acara di semarang hari sabtu, kita mau dateng pas akadnya jadi berangkat jumat sore. Kamis malem kita udah di jakarta. Jumat paginya kita ngmol niatnya bentaran, taunya lamaan ajeee…. yowes emak udah bolak balik telpon takut kita telat. Oke deh pulang ngmol langsung pesen taksi burung biru, jalanan ga bersahabat banget dah… yaiyalahhh jumat soreeee gtuuu …. jakarta gtuuu… priokkkk gtu…. tu auto bots keluar semua hadehhh…. nasippp…. alhamdulillahh nyampe rumah taksi udah ngjogrog hehehe langsung cuss… alhamdulillahh lumayan.. macet karsna salah pilih jalan walhasillll turun taksi udah kedengran ting tong ting tong…. tidaaaaaakkkkkkk *pengen bisa ngpause sebentar kaya si do min joon *eeaaaa koreeeaaaa huehehe si satpam bilang sindoro yah, iya pak saya nyaut. Satpam bilang cepet cepet eh ada yg nyaut lagi sindoro udah jalannnn barusannn…. doweng weng…… 2 menit doang telatnyaaaaa……. lemesssss…. si abi langsung coba ngantri tiket lagi… dannn nihilll hiks hiks… ni pertama kali drama ketinggalan… yowes abi ga nyerah telpon maskapai maskapai nanyain tiket ke semarang hari itu tapiiiiii harus go show… beli di bandara yowes kita langsung nyari taksi ke bandara. Di taksi usaha nyari tiket eh ga da juga yowesss kita pasrah, terus akhirnyaaaa kita dapet tiket penerbangan besoknya yg paling pagiii…. *ini dijalan emak tilpan tilpon teruss hahaha feeling yak… akhirnya taksi puter balik arah rumah nyampe rumah cuman disenyumin manisssss ketjun ma emak babeh huahaha… kata babeh kan dibilangin… ampuunnnn ndoroooo…. *sungkem… :p ni pas tidur malemnya ga tenang banget mpe mimpi bingung besok tuh naek kreta apa yah, atau naek apah koq pagi banget… huahaha kocak parno bangettt…. mpe pas pagi pagi di taksi bilang ke gambir ya pak , supirnya bingung loh bukan bandara bu, huahahaha otaknya kacauuuuu….. hamdalahh… ga da telat telat an tapiiii abi salah web check in kita duduknya misahhhh…. hadohhhh gpp yg penting ke angkuttt hehehe… kan panjang kan… dramahnya tapi seruuuu huehehehe….

Nyampe semarang cusss hotell *ni baru mandi nih dsini huahaha  langsung ke tempat acara. Naek taksi dari hotel ibis murcee bangett cumsn 7rebuan argonya 5rebu kirain jauhh ealah… deket ajeehhh… yowes bayar pake harga minimum dah..

Hari pertama kondangan, balik hotel leye leye tidurrr ciang efek semalem tidurnya ga tenang ngantukkk… karena belum dapet kendaraan sewaan yowes ga bisa mlaku mlaku dengan gampang ribet ngangkot mungkin naek taksi borongan bisa kali yah tapi kan istri sholehah jaga kesehatan dompet suami huehehe… eh kepikiran mau ngmol nonton spiderman jiahhhh jauh banget nonton ja mpe ke semarang… gubrak… huehehe… yowes cuss paragon naksi…

Hari kedua , dapet kendaraan sewaan tapi mihilllll bingitttssss hadehhh ga di rekomen deh… ni dipilih karena mefetttssss… akhirnya dari pagi kita udah keluar hotel tujuan pertama mau ke travel booking ke jogja, beli oleh oleh, masjid agung, kuil sampokong, lawang sewu, kota lama n kulineran. Yang ga terealisasi kuil sampokong huehehe… udah soreeee
Dari hotel cuss cari sarapan di masjid yg deket simpang 5 apa tuh, nyari tahu gimbal katanya ada yg enak eh diliat liat koq ada gerobak tapi baru buka. Yowes liat di depan ada yg jual tahu gimbal juga bismillah aja enak… eh ya alhamdulillah enak *efekk laperrr. Cus ke cipaganti , bandeng juwana, eh dzuhur… cuss masjid agung… subhanallahh… ni kan ada tenda yg mirip kaya di masjid nabawi yah tapi ga dibuka… panasnya superrrrr bingitttssss tu ada tulisan batas suci jauh banget ma pintu masuk masjid… lantainya ke panggang panas banget astagfirullah… gimana jalan di jembatan sirotul mustalim… astagfirullah segini ja udah ga kuat… seremm bangettt…

image
Lariiiiiii nanasssss....

Okeh sholat trus pepotoan yuk pindah spot ke lawang sewu eh makan dulu lahhh lapeerrrr pengin bakmi jowooo…. cussss

image
Mantan ibu mentri si abi pernah ksini loh... bakmi pak gareng juaraa, bakmi emak juga koqq huehege

Bis full perutnya cuss lawang sewu… ni sumpah niat mau balik hotel dulu buat mandi tapi pasti bis tu males keluar lagi jadi langsung cuss lawang sewu.

Di lawang sewu tiket masuk per orang 10rebuu nah pas masuk ada guide yg bersedia jadi tukang poto gtu yg nawarin 30rebu.. yowes hayuk itung itung ada yg nemenin klo ada apa apa, bis kan dsini kesannya angker gtu… spoky spoky gimana gituh… keliling keliling di jelasin panjang lebar poto sana sini eh ada insiden cardigan saya ilang hiaaahhhhh….. balik lagi ga ketemu… parno… tapi positip ajalah ada orang yg ngambil nah slese dsitu mau magrib, eh sebrangnya tugu muda yowes poto dsitu dulu…

image
Running man... lawang sewuu
image
Narsis duluu lahh

Okeh slese poto sana sini cuss hotel, keluar hotel cari makan malem tadinya mau soto bangkong eh kata abi tadi udah di kondangan jiahhhh yowes ke mbah jingkrak… ehhh sepiiii aja…. yowesss makan makan tapi kita ga nyoba sambelnya karena cemen kita ma sambellll huahahaha… tapi enak minumannya juga enak kita ambil yg prasmanan gtu, harganya ya standar kaya di nasi bancakan bandung.. trus muter muter ke kota lama sepiiii di gereja bleduk , karena udah capekkk… balik hotel siap siap besok pagi ke jogja.

Sekiannnnn cerita mlaku mlaku di semarang… huahaha gada ulasan hotel atau apapun ya maap yah kita jiwa yg budget murce ja huehehe… tapi hepppiiiii….. yuhuuuu semarang kita pasti dateng lagi bersama personel baru (anak anak kita in shaa Allah ) aamiin… yaa Rabb…

Salam 2menit *ngakak ^^

Iklan

2 Comments Add yours

  1. ndutyke berkata:

    Maaaak dramanya pakek ketinggalan kereta segalaaa 😆 liburanku ke Semarang thn lalu adalah kali trakhir aku nulis dengan detil ttg hotel, makan dsb. Krn liburan2 sesudahnya aku wes muales arek ngerekap ceritanya hihihi.

    1. novifauzie berkata:

      bhuahahahaha iya mba.. ampun dah gak lagi2… =P hahahaha tooosss lah mba… =P

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s