Tindak tindak menn… edisi jogjaaaa…

Abis liat spanyol menanggggg…..ungggg maluuu…..
Puk puk abang casilass…. 😦 pas banget ujan jadi tambah melow kan disana, ga tau kenapa koq kliatan kocar kacir yah tuh pemaen pemaennya… opah bosque strateginya besok lebih mantep yah… dan om van gaal… kirain bakalan gagal….. van persie udah kaya vampireeee ngisep darah…. huaaaaa…… sedihhhhh dibantaiii tapi tenang ini baru awal… yg penting final kemaren cuuuyyy….. semoga nyampe final yah la furia roja n lawannya jerman hushahaha bingung dah pilih mana…. tetep koq abang iker no. Dua… no.1 abang suami lah tentuuu nyaaaa huahahaha

Masih seger lanjut ngpost ja deh… ngpost berasa kaya mau jaga pos kamling mana gituhh… jiahhh…. :p
Postingan kemaren yg ke semarang seharusnya 4 hari 3 malem karena insiden 2 menit jadi 3 hari 2 malem… :p
Abis dari semarang lanjuttttt ke jogja.. cussss naek travel cipaganti 60rebu per orang berangkat jam 7 pagi nyampe pool cipaganti di jl. Magelang deket tvri jogja jam 10an… alhamdulillahh lancar jaya… berkat tol semarang … pemandangan selama perjalanan bukit bukit kaya tol cipularang gtu deh… segerrr ga ngantuk samsek dah…
Pas nyampe bingung… walahhh taksinya mana ini … gubrak dahh… kirain banyak taksi bersliweran eh… kendaraan pribadi semua… untung nah untung terus kan orang jawa hehehe… ada pegawai cipaganti yg mau naksiin mobilnya mintanya mapuluhrebuuu, karena ga tau berapa harga taksi di jogja jarak dari jln. Magelang ini ke jl. Prawirotaman yowesss manut waee… semoga emang sgtu harganya yak… eh bentaran ja dong… udah nyampe tempat nginep… nginep di viavia guest house huehehe hemat hemat… suasana hommy… dateng langdung dapet welcome drink… asekkk… ngobrol ngobrol sama mbak mbaknya nanya nanya rental motor di deket deket sini. Eh katanya klo wisatawan lokal susah… klo asing gampanggg jiahhh… ribettt…. untung nih … kan untung lagi hehe abi udah pernah browsing n ngadd bbm rental motor di jogja namanya andies rental pelayanannya cepet murah n ramah kita pesen lewat bbm an minta jam set 1 siang disnter ke tempat kita nginep mau loh… n ga da fee anter jemput alias haratisss…. n seharian harga sewanya mapuluhrebu aja udah dapet helm 2 n jas ujan ponco 1, persyatannya jaminan 3 jenis kartu iddntitas ktp, sim, atau jamsostek gtu… npwp bs juga loh… keren nin npwp bermanfaat juga hehehe… eh kynya andies rental bisa ngrental motor jg deh… yowes asekkk udah ada transportasi nih… lanjutttt bolanggg…. peta msna peta,,,, dora mana dora…. ransel mana ransel… huehehe…

Sebenernya ke jogja itu saya udah pernah tapi ituuuuuu duluuuuuu bangettt bareng keluarga pas jaman SMA kelas 1 jiahhh jaman biyennn… huehehe… nah ke jogja sendirisn pernah terakhir tahun 2009 pas mau liat wisuda sohib dari kecil yg kuliah di ugm… hahaha kocaklah itu mpe kena tilang pas mau puasa, mpe polisinya ngomong ke saya bak saya anak kecil yg kabur dari rumah. Begini dialognya :

Pakpol : kamu juga yah mau puasa puasa malah maen maen ksini.
Saya : lah urusannya apa sama bapak , wong ortu saya ja ngijinin koq , koq bapak yg repot… *esmosi ceritanya gara gara ditilang…

Huahahaha kocak kan tuh pakpol kynya sih modus minta kenalan tapi kite kite bosen pak liat seragam coklat coklat ntu berasa sama bapak sendiri… huahahahaha…

Oke sekarang ngebolang sama abi deh di jogja, modal gps ma feeling inget inget jalannya yg mana yah… huahaha… sotoy dah si istri…

Hari pertama pas baru dapet motor sewaan kita udah niat ke borobudur biar pas sunset disana karena tadinya kita pengen liat sunrise di bukit pucuk sthumbu tapi kudu jam 3 pg berangkat… walahhhh ga deh… oia kita ke godean dulu baru ke borobudur. Abis dari godean modal gps ke borobudur eh diarahin lewat jalan kecil yg nembus ke pinggiran sungai progo… ya salamm… pertama tama seneng ja sih liat ijo ijo eh koq sepi yah ngeri nyasar…. huaaaaaaa… bismillah gpsnya bener ga salah n sinyal tetep kuat… terus ngikutin ada mobil gtu eh jalannya ngebut aja gtu loh… pokoknya ni jalanan altetnatif kynya… ada rumah penduduk langsung nanya trus diarahin .. alhamdulillahh nyampeeee…. langsung cuss… sekarang tiketnya per orang 30rebu klo anak anak ga inget bayarnya berapa yah… terus nanya klo mau liat sunset bisa ga, eh dijawab bisa bayar 300rebu… emohhh lah istri sholehah… mending buat oyeh oyeh bakpia berdus dus huahaha eh alhamdulillahh ya dapet lah dikit sunsetnya dan kayanya udah mulai persiapan buat waisak , pas mau turun ja ada yg lagi berdoa gtu kaya lagi tawaf lah klo kita ysh klo orang bufha embuh namanya apaan, sebenernya juga kita saya pengen liat yg lampion terbang pas waisaknya… tapi kata abi jangan itu sama ja kita ikut ngerayain… okelah bener itu kata abi… yowes ini hasil penampakan sunset di borobudur

image
Pake settingan hdr , kamera hp sajooo

Baru mau sunset sih dan agak mendung gtu… yowes mpe udah di woro eoro in ma petugasnya kita turun deh… nyampe bawah langsung dikerubungin tukang souvenir, niat ga jajan malah jajan hehehe… candi borobudur makin tertata yah… terakhir kesini pas sd kelas 6 sumpahhh beda banget…  semoga makin cantik jaliii yah salah satu kebanggaan negeri tercintah… oke pulang mampir ke angkringan deket stasiun tugu nyobain kopi josssss… trus cusss pulang nyampe tempat nginep langsung berrrrrrrr ujannnn….. alhamdulillahh ga keujanan.

Hari kedua pagi pagi udah keluar mau keraton. Nyampe sono masih tutup, eh ada bapak becak nawarin buat liat bikin batik n tempat kaos dagadu ditawarin maribu ja… istri sholehah langsung senyum lebar wahh murce nih… walaupun sebenernya kita bisa ja sih naek motor tapi kan pengen juga lah naek kendaraan sini biar si abi istirahat sejenak… oke deh deal.. cusss ke toko dagadu liat liat tanya tanya lah harganya udah mihillll ajja yah… perasaan dulu jiahh dulu kapan ya dulu tahun 2002 bhuahaha itu masih mabelasrebuan duapuluhrebusn deh … ni kaos anak anak udah tujuhpuluhewuuuu makkkkkk inflasi oh inflasi….. jauh benerrr yakkkk… yowes beli kaos buat krucilss ajah… emak babehnya didumpelin bakpia aja… huahaha… lanjut ke tempat buat batik, liat lagi ngcanting, ngcap eh ada yg mau ngrebus… ada workshopnya juga bayar empatpuluhrebuuu… pengen tapi mefettt waktunya turis sibuk nih… huehehe… akhirnya berakhir di toko beli batik buat abi, kasian ga da batik bagus buat kondangan mosok batik kerja dipake juga buat kondangan jiahhhhh istri sholehah tutup muka.. n daster daster buat para emak. Eh pas mau balik ke keraton iseng nanya ke taman sari lewat sini juga kan ya pak… trus bapak becak nyauitin mau ke taman sari juga poo.. hayuk kesono dulu baru ke keraton, liat liatan dulu ma abi trus stuju deh… ngbecak lagiii…
Eh ternyata kita dibawa ke tempat si abdi dalem keraton yg udah sepuh bikin lukisan batik… bagus bagus kita boleh moto moto klo udah beli lukisannya klo belum ga boleh moto…  eh kepengen juga lycu gsmbar abstrak katanya tentang kemakmuran gtu, trus eh ada temennya bapak becak buat jadi guide tukangpoto ke taman sari… yowes… ternyata taman sari yg dulu saya pernah datengin belumsrmuanya dulu ga nyampe masuk ke masjid bawah tanahnya… ini berasa lg prewed gtuh… dipotoin banyak sama bapaknya huahaha…asekkkk. kelar taman sari lanjut keraton… jadi berapa bayar becaknya? Hehehe ya ga jadi maribu lah kasian kan jauh… tetep istri sholehah koq kata abi… yakaleeee bi … huehehe… masuk keraton kaya ke tsman sari ada bayar biaya buat kameranya. Ya keraton tetep sama ga bnyk berubah si abi baru pertsma kali jadi dia yg excited gtu saya mah capekkkk ndolosorrrr…. bis dari keraton eh udh dzuhur ja sholat dulu trus ke museum kereta kuda keraton… nah… ni serem nih… dulu nih pas saya jalan jalan ma si sohib kita pecicilan poto pitonya naek naek ke kreta tapi ga berani ma kereta nyi roro kidul… eh pulang dari sono di kosan nya dohib kan punya kucing tuh kucing ga mau deket deket ma kita bis itu bis magrib tiba tiba bau menyan…. huaaaaaa seremmmmm baca ayat kursiiiii alhamdulillahh ilang mknya bentaran ja saya dsini… huehehe…

Lanjut maksi gudeg yu djum di jalan wijilan. Perut kenyang hati senang… huehehe.. lanjut cuss candi prambanan… nyampe langsung beli tiket terusan sama ke candi ratu boko katanya dsana sunsetnya juga bagus… oke sipp panasss cerah nih… mpe banyak yg nawarin payung… tapi emak medit ogah sewa payung udah hideng ini bodo amat lah… eh baru masukkk langsung tetiba byurrrrrr ujan deresss nahhh kannnn sesumbar sihhh… doanya tukang ojek payung mustajab nih… okeh akhirnya nyewa oia kita juga pengen nonton sendra tari ramayana yg di prambanan ntar malem nya… sipp… ujannya sekarang ja gpp ntar malem jangan ujan yah… langsung lah pepotoan dengan ornamen payung jiahhh…. kaya sarimin… -_-” okeh slese pas ashar gtu kita cus ke candi ratu boko, itu seberangnya prambanan cuman jalan ke arah piyungan gtuh… nyampe eh masih mendungggg dan sepiiiiii iiiiiiiiiii….. lumayan naeknya ngos ngos an *koyo mana koyo… balsem geliga mana geliga…. hadehhh… sumpehh pengen terjun waeeee rasanya capek… tapi subhanallahh bagus deh… pemandangannya kerennn…. tu candi kya sisa sisa reruntuhannya udah ga utuh gtu… hemmm klo ga runtuh pasti keren… oke sunsetnya secuilllll banget kliatannya.

image
Misi om tante mas mba... numpang mejeng dulu... hehehe

Turun pas banget magrib, sambil nyari masjid nyari pom bensin juga… udah tiris… alhamdulillahh dapet semuanya trus laperrrrr clingak clinguk tempat makan dimana yah eh ada yg jual bakmi jawa, okeh langsung bang… slese makan cuss sendra tari ramayana..

image
Penampakan tiketnya

Beli tiketnya di pusat informasi candi prambanan, ntar kita milih mau yg kelas berapa, pisisi menentukan harga. Paling murah cepekceng tu duduk di kanan kiri panggung, yg saya beli duduknya agak mencong di tengah lebih enakan lah… ada yg vip n vvip ada jamuannya gtu sebelum acara mulai, nah kan abis beli dapet kwitansi gtu ntar pas mau mulai tukerin deh di bagian tiket nya.. trus masuk duduk sesuai kelas nya. Lumayan dapet di depan… bagusssss background panggungnya tuh candi prambanan gtu… wuihh subhanallah kerennn bingittsss ga rugiiii… trus acara mulai, setiap tarian menggambarkan adegan adegan cerita rama shinta, klo mau tau cerita rama shinta tanya mbah gugle ja yak sini pegel ngetiknya ntar disangka ngdongeng bhushahaha *pemalassss…. yah bagusss pokonya dengan iringan gamelan gamelan gtu kerennn deh… tetiba udah 3/4 perjalanan ujan rintik rintik air bergelombang lama lama dereesssss dibagiin payung… eh ada pengumuman di pause dulu acaranya etapi pemainnya ikutan bubar yak eh ditunggu mpe 30 menit ga reda reda acara dianggap selesaiiii kiciwaaaa eikeeee….. huuuuuuu…. balikan uang kamiiihhh… huahaha… di tiket tertulis sih begitu ketentuannya…
Okeh cusss pulanggg….ujan ujanan romantis beut dah semantel berdua iya kedinginannnnn untung lagi jalan imun heppi lg banyak jadi sehat sehattt…. huehehe… nyampe langsung molorrrrr

Hari ketiga.. kita ke gua pundul di wonosari gunung kidulll….
Kirain dekettttt taunya… deket klo naek heli… fiuhhhhh udah kaya di puncak , motor n mobilnya ngebut ngebut banget hadeh… berangkat udah siang jg sih… akhirnya jam set 12 nyampe, oia sepanjang perjalanan banyak poster gua pindul, itu ternyata belum nyampeeee itu tuh calo calo gtu kata guide di gua pindul yg saya pake. Saya pake jasa guide yg dari jalan jalan men … buka web nya ja yah ada cpnya jg dsitu… trus harganya ga mahal pas segitu gua pindul 35rebu sungai oya 45 rebu trus klo mau off road semobil jeep itu 300rebu klo ga salah ya bener yak… huehehe… trus ada gua gelantik atau gua pa gtu tapi saya cuma ambil gua pindul n sungai oya… setiap rombongan dapet 1 orang guide walaupun berdua tapi kemaren ada yg senditian jadi gabung ma kita. Kayanya masnya lagi patah hati mpe ke gua sendirian mau ketemu si buta dari gua pindul yah eh hantu yah… huehehehe… :p ya lumayan seruuuu huehehe… serem juga sih karena banyak kelelawar gtu di atas nya n takut ada uler atau buayanya… hiii…. oia katanya dulu iklan rokok Dja*** disini juga. Oke slese gua pindul kita naek mobil bak terbuka yg udah tua renta… hiahhhh ngeri mogok buat ke sungai oya… oyo jg bisa hehehe… jeramnya ga bgtu banyak tapi ada tempat tempat tertentu yg lumayan trus… ada kaya air terjun trs kita bisa lompat klo mau… huahaha… seremmm slese deh lumayan 3 km apa 4 km yah itu yah 30 menitan… n pas sempet gerimiss gtu udah ngeri ja ujan deress eh alhamdulillahh gak. Sungai oya klo diterusin nyampe ke parangtritis huehehe…ogah lah yauuu…
Selese beberes trus makan mie ayam dsitu tapi ga enak.. karena laper ya abis aja. Hehehe…
Rencananya lanjut ke pantai indrayanti…. dan sodara sebangsa setanah air ternyata itu jauhhhhh banget dari gua pindul jadi kita nyampenya ke pantai baron dan itu udah pasang n sunsetnya ga kliatan mendung huhuhuhuhu kayanya maluu nih sunset ma kita… pantai indrayanti itu 7km lagi dari pantai baron, oia mau masuk itu ada bayar tiket 20rb klo ga salah yah lupa… perkendaraan kayanya. Udahlah markipul bang…. saya laper ngegado udang goreng huehehe..
Alhamdulillahh perjalanan pulang selamat sampe tempat nginep gada ban bocor atau apa takut aja soalnya sepiiiiii iiiiiiiii….. saran sayah mending bawa mobil deh atau disupirin biar ga capekkkkk …. dijalanan eh liat pemandangan lampu lampu rumah katanya itu bukit bintang namanya… subhanallahhh cantikkk banget…. nyampe langsung teeeeepppppaaaaaaaarrrrrrr…….

Hari keempat beli oleh oleh wae… pepotoan di tugu jogja, ga afdol klo belum poto dsini…
Ketemuan ma sepupu yg lagi kuliah di jogja.. karena ga mau kejadian terulang drama 2 menit akhirnya kita buru buru nyari taksi… telpon eh dapet cussss langsung nyampe… kreta belum ada, ga lama kreta dateng alhamdulillahh ga ketinggalan lagiiii hahahahahaha…. gembolan banyak bener dahhh… iya bakpia berdusdus huehehehe…
Alhamdulillahh nyampe di ibu kota lagiihhh….

Selesai deh liburannya yg penting udah F5 F5 F5 huehehehe…
Jogja pasti kita kembali lagi dengan personel baru (anak anak kita in shaa Allah  aamiin.. yaa Rabb)

Okeh semoga kita tetep srhat rejeki lancar sehingga bisa jali jali lagiii…. yuhuuuuu……

See you…. ^^
Salam jalan jalan yuuukkkkk…..

Iklan

7 Comments Add yours

  1. ndutyke berkata:

    Bakpiane rasa apa? Aku sukanya coklat….

    #kode

    1. novifauzie berkata:

      Original saja mbak kcg ijo wae… yg pntg anget bisa abisin sedus sendirian… yg pntg ada aer putih biar ga seret… #kode seret ya mba minta minum… uhuk keselek bakpia ;p

      1. ndutyke berkata:

        hahahaha….

        *disiram air akua*
        *akuarium*

  2. Tia berkata:

    Walaaahhh aku yo bar nang njogjaaaa.. Coba bisa ketemu ya wkwkwk
    Tapi malah ga ke ratu boko, tamansari & kraton.. Apik yoooo? *yaiyalah liat fotonya aja kyk lg prewed* 😀

    1. novifauzie berkata:

      Wah… iya yah… hehehe kita pas pertengahan mei kmrn, kita ga ke ulen sentalu huehehehehe keren tuh museum… ayo njogja lagi plus personel baru nanti yah…. hehehehe aaminn…

  3. yessi berkata:

    Seru ceritanya, mbak jadi pengen nyoba ngebolang gitu ke yogya bareng suamii n krucil.. *gak sabar nunggu si ade bisa diajak traveling jauh ..

    1. novifauzie berkata:

      Ayoooo mbak… klo buat anak kecil bisa ke taman pintar, pasar burung … di alun alunnya juga rameee… hehehehe.., ke pantaiii juga bs…
      Mksh udh mampir… :))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s