Tiup

Haloooo blog… Hehehehee semangatt dulu ahh…. #jangankasihkendor 😛. Sekarang hari sabtu jam 12.20 AM. Jadi rapellll lagi dong…. Hahahha #salamrapel 😂😂😂. Masih tentang tema melatih kemandirian. Well melatih kemandirian anak pasti butuh ekstra kerja keras dan stock sabar yg banyak. Koq bisa kerja keras n stock sabar?? Kerja keras buat ngebujuk n menyakini ke anak “she can do it by herself ” sering kita nya terlalu ga yakin sama anak, jadi pede nya anak kurang karena kitanya meragukannya… So… Jangan ya buibu… Yakin aja lah anak kita udah ada fitrahnya masa iya kita ga yakin klo Allah dan memberikan fitrah fitrah yg banyak kepada anak anak kita. Stock sabar hehehe ya pasti kita gemes banget kan pas kita yakin dia bisa tapi koq lama banget yah padahal gampang banget… Hahhahaa tenang buibu anda tidak sendirian saya pun begitu koq pas anak mau coba mandiri trus malah jadi lama ggrrrrrr…. Kadang saya mau cepet cepet bantuin dia biar apa?? Biar cepet slese… Ya buibu fokus kita orang dewasa beda ma fokusnya anak anak. Fokus kita pada hasil sedangkan anak anak fokusnya pada proses.. jadi sebenernya klo dia tau prosesnya dan dia bisa sendiri, ibu ibu bisa liat wajah senyum bahagia mereka buibu… Priceless moment banget hehehehe…. Oke panjang banget yak intro plus ke intinya wkwkwkwkwk. 
Melatih kemandirian kaysa ke ibu hari ke 6. Saat makan malam, kaysa maunya pake sayur soto buatan uti dan sayur ibu ga laku. Pas banget sotonta baru diangetin sama uti, trus kaysa makan pake ceker, saya bilang ke dia klo mau bantuin cuwilin cekernya dan dia setuju. Nah pas proses makannya saya minta kaysa makan sendiri, eh panas hahahaha dia lepeh… Oke lanjut terjadi percakapan ini.
👸 : Koq dilepeh? Panas yah?

👧 : Iya bu…

👸 : Yaudah ditiup dulu atau di kipasin dulu

👧 : Ibu aja *maksudnya ibunya aja yg niupin n kipasin 🤣🤣🤣

👸 : *Namanya lagi melatih kemandirian tentu ibu tolak nak hahahhahahaha…. Ini makanan siapa? 

👧 : Kaysa

👸 : Yg mau makan ini siapa?

👧 : Kaysa

👸 : Jadi yg niup siapa?

👧 : Kaysa  *langsung tiup n makan sendiri, walapun 5 atau 6 suapan abis itu dia bilang capek 🤣😂🤣😂🤣😂 yg dilanjut ibu menawarkan untuk suapin dia dan di sambut dengan senang hati 😅😅😅😅😅😅😅. 


Jadi ibu itu kaya ibu kejam hehehhe tapi ibu sayang kamu koq nak… Ini baik untukmu jadi ibu ga kejam menurut ibu, klo ibu kaya kejam itu kata orang orang yg bilang sayang anaknya tapi dia ga tau nanti ke depannya  nak… Hahahah jadi #senyuminajashay 😂😂😂 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s