Rejeki tak kan tertukar

Well… Hari ini di awali baca blognya mba gessi intinya tentang kantong gw n kantong orang lain hahahaha… Oke eh liat email ada updatean blog mba yeye intinya juga sama dan dia nulis itu gara gara mba ninit bikin tulisan yg garis besar sama… Hahahahahahahaha….
Ini masalah duit kayanya emang riskan banget yak. Dari tentang orang yg ga bisa ukur kemampuan trus dipaksain sama orang yg emang udah mampu cuy dari dia kecil n emang ada orang ya udah ada rejekinya dia entah dari mana dapet aja hehehhee atau ada yg berusaha mengumpulkan rupiah demi rupiah nya dengan bersabar. Hmmm… Mau cerita dikit, ada sepupu gw sebut saja mawar, dia dr kecil udah dia ajak hidup enak sama emak bapaknya. Mau minta itu hooh mau minta ono hayuk… Dan sampailah dititik dia menikah dan harus mengikuti suami dan dia mengambil pilihan untuk tidak kerja lagi dimana gaji si suami saja lah yg dia punya, entah pertimbangan apa setelah sekian lama dia menjadi irt dan ingin menjadi working mom lagi tapi koq malah defisit. Hmmmm…. Ga ngerti kenapa defisitnya, dan dia selalu meminta bantuan pinjaman ke sodara sodara yg lain. Trus karena kita tau tabiatnya gimana sodara sodara hanya bisa bantu sekedarnya karena memang dia punya suami yg memang harus bertanggung jawab akan dirinya dan anaknya. Gw curiga dia masih hedon dalam bergaya, masih maunya jajan ini itu tapi tidak mengukur kemampuan finansial dia jadilah defisit. Karena menurut pendapat gw lagi, perempuan bekerja itu untuk membantu suami yg bertugas menjadi tulang punggung keluarga, terus klo defisit dan malah gali lobang apa itu namanya membantu? Yah.. gagal paham sih sm maksud dia kerja lagi hehehe… 

Satu lagi cerita yg baru banget di share temen gw lewat wa, ceritanya temen gw namanya melati punya temen namanya sakura, nah melati dan sakura ini kerja dibagian lapangan dan mereka mendapatkan tambahan penghasilan karena mereka di lapangan ( beda ma gw yg ngjogrok di ruangan *inikenyataan dan suseh buat kabur *curcol πŸ˜…) terus si melati cerita bahwa sakura kasihan, dia baru lahiran dan sebelum lahiran dia dapet SK pindah tugas ke HO, yang dimana kata melati si sakura ini adalah tulang punggung keluarga dan dia menjadi stress katanya karena pengahasilan tambahan itu akan hilang. Hmmm…. Gw gagal paham sebenernya… Sakura stress buat sesuatu yg belum dihadapinya, kata melati kan dia kehilangan tambahannya itu. Kasian sakura karena banyak sekali tanggungannya… Owh men… Kenapa lw bingung stress untul sesuatu yg udah Allah jamin dan atur. Itu ga jelas menurut gw stress nya. Coba berpikiran positif, mungkin kerjaan ditempat baru bikin gw lebih santai dan bisa sering pumping (rejeki buat anak) dan ketemu anak bisa cepet (pulang lebih cepet) atau gw ntar bisa  sering sppd an ( dapet uang sppd juga dan refreshing *ini kalo ga pas rekon kaya gw yg dimana sppd ma kerja di kantor gw milih di kantor drpd sppd ga begadang kaya hansip *yaaa curcol lagi πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…).

Nah 2 cerita tadi intinya sama, sama sama harus banyak bersyukur…. Karena rejeki ga selalu materi, banyak banget nikmat yg udah Allah kasih tapi kita suka.lupa malah inget n mintanya tuh materiiiii melulu… Why why why… Klo lw sakit sakit an duit lw banyak tapi ga da obatnya apa uangnya laku? Kagak kan… Nah… Men bersyukur dan stop melihat rumput tetangga hahahaha *pasangkacamatakuda sawang sinawang klo kata orang jawa. Jadi ga selamanya yg lw liat orang lain itu enak ada kalanya dia juga lagi di bawah, inget aja roda berputar dan rejeki itu ga hanya materi. Hehehe klo banyak yg nyinyir si a pake ini, si b beli ini… Haduhhh men… Capekkkkk…. Lelah hayati. Gw dah ngalamin hal ini jamannnnn abg labil hahahaha jadi udahlah, gw apa adanya semampunya gw aja. Hmmm… Kaya mobil, jujur lah pengen punya tapi klo gw ngitung ngitung sama manfaat mobil itu koq kayanya lebih banyak cost nya dibanding benefitnya. Jadi gw masih belum butuh hehehehe… Oke intinya rejeki itu udah diatur dan semua orang punya porsinya sesuai dengan ajaran agama adanya sedekah dan jadi tangan di atas. Nah inilah… Korelasinya… So keep istiqomah dalam mencari rejeki. Klo dr kelas yg lagi gw ambil ada tag linenya, be profesional rejeki will follow . 😎 Salam zupermen 🀣

2 Comments Add yours

  1. ndu.t.yke berkata:

    Zalam Zuperwoman, mbak, LOL. Thanks sharingnya.

    1. novifauzie berkata:

      πŸ˜„ sama2 mba πŸ™

Tinggalkan komentar