Aliran rasa level 2

Melatih kemandirian anak balita itu ga mudah. Ya ga mudah untuk saya lebih tepatnya. Sabar dan sabar itu yg saya pegang dan yakin selalu yakin pasti bisa pasti paham. Yah proses itu intinya… Dan hasil pasti akan terlihat setelah proses… So nikmati prosesnya bu… dan lihatlah prosesnya jangan hasilnya 😊.  Iklan

Game level 2, hari ke 12

Yak dah masuk ke hari 12 dan berusaha konsisten… Walaupun terlihat kaya kejam hehehe katanya orang saya memaksakan, hmmm kayanya ga koq toh utu seharusnya memang sudah bisa dilakukan karena melihat milestone umur kaysa memanf sesuai. Yak… Tadi pagi ibu coba lagi untuk melakukan sikat gigi sendiri dengan buka sikat gigi sendiri, buka tutup pasta…

Game level 2, hari ke 11

Hari ini hari ke 10, oke semoga makin mandiri… Hari ini ibu coba latih kemandirian kaysa tentang sikat gigi. Jadi kaysa itu sekarang klo mandi pas bagian sikat gigi dia maunya sikat sendiri tapi belum bener dan maunya odolnya banyak buangetttt….  Jadilah tadi ibu ajak kaysa sikat gigi sendiri dari buka tutup penutup pasta gigi…

Level 2 hari ke 10

Haloooo…. Hahaha rapel lagi wkwkwk… 🤣 Yak hari ini kay malah toilet trainingnya banyak failnya, dia ditinggal uti ke dapur , akung ngasih makan burung eh tau tau dia ngompol. Hadehhhh bobo siang pun gitu…. Dan malam pas ibu mau jemput, eh dia lapor pipis di kasur 😅😅😅 ibu kzl tapiiiiii oke inhale exhale #senyuminajashay…

Keringetan ibu

Hari ke sembilan Hari ini kita jalan jalan, main main di dufan. Ini sudah lama ibu sounding, tapi lupa ibu sounding klo mau naik permainan harus antri dan bisa panjang banget antriannya. Iya ibu lupa sounding ini. Jadilah… Pas tadi lagi antri carousel dia kebelet pipis, lah antrian ditengah tengah ga bisa lewat, abinya lagi…

Wah bola bola

Hari ke delapan, huehehhe rapel lagi 😅 Saat makan malam sabtu kemaren ibu ga masak karena harus kontrol ke rumah sakit siangnya jadi bablas ga masak seharian hahaha ibu libur masaknya 😁. Nah kaysa ibu tanya mau makan apa malam itu. Dan begini lah percakapannya  🙋 : Kay, mau makan apa? 👧 : Tempe bu…

Just for you

Hari ke 7 hehehehe… Yak kelongkap dan rapel wkwkwkwk… Ya gimana lagi 😅 Hari ini ibu salute banget sama kaysa yg udah bisa melatih melawan rasa takutnya  dan bisa melatih hafalan doa hehehehehe… Alhamdulillahh 😍 Pagi tadi, kaysa ajak ibu ke tk. Dan pas mau main perosotan tiba tiba dia pegangin celana sambil bilang ”…

Tiup

Haloooo blog… Hehehehee semangatt dulu ahh…. #jangankasihkendor 😛. Sekarang hari sabtu jam 12.20 AM. Jadi rapellll lagi dong…. Hahahha #salamrapel 😂😂😂. Masih tentang tema melatih kemandirian. Well melatih kemandirian anak pasti butuh ekstra kerja keras dan stock sabar yg banyak. Koq bisa kerja keras n stock sabar?? Kerja keras buat ngebujuk n menyakini ke anak…

Makan sendiri

Halooowwww hari ke 5 game level 2 kuliah bunsay ga terasa udh setengahnya. Hari ini K ibu ajak buat mandiri soal makan sendiri. K udah bisa makan sendiri sebenernya dari umur setahun lebih awal awal pas dia explor sendok sendiri kaya apa. Dan ternyata pegang sendok itu juga latihan sensory buat perkuatan otot 3 jarinya….

Taruh ditempatnya

Hari ini tanggal 4 Desember 2017, K trial sekolah horeyyy…. Ini ibunya yg degdegan banget anaknya bakal mau ga yah… Dan alhamdulillahh dia semangat banget, pas dibilang kita berangkat naek angkot trus naik bis tayo yah… Senengnya ga abis abis hehehe *recehtapibahagiabanget 😍😍😍 Dan pas di halte bis transjakarta, dia heboh gtu. Eh dia nemu…

Kode P

Hari ketiga bertepatan dengan hari minggu tanggal 3 Desember 2017, ibu niat belanja mingguan karena stock lauk abis semua hahahaha… 😅 Oke tanya abi K diajak ga hahaha karena biasanya ibu belanja mingguan pulang kerja dan K ga ikut tapi hari ini pas libur jadi kata abi ajak aja karena dia udah tau deh kalo…

Ngetes…

Hari kedua, sabtu minggu kemarin kita di rumah aja. Iya long wiken kemarin kita hanya di rumah aja. Ke rumah uti pun hanya sebatas ambil nasi putih buat kaysa karena dia ga doyan nasi merah yg di rumah huahahahaha. Dan masih no pospack alhamdulillahh udah mulai teratur, tapi kaysa ini suka lupa ngomong hadi kodenya…