I-R-T

IRT adalah singkaran dari ibu rumah tangga.

Ya setelah saya baca banyak postingan tentang ibu bekerja dan ibu tidak bekerja di luar rumah (bikin kata2 sendiri…tapi kepanjangan ituh mbaknyaaaa….. hahaha )ada kegalauan dihati ini. Kegalauan itu muncul setelah umur pernikahan ini 1 tahun (baru piyik itu klo bayik burung hehehe ) walaupun belum punya buntut tapi udah kepikiran aja gituh… yang dimana istilah IRT itu ga pernah sama sekali terlintas dalam benak saya. Ya jaman sekolah ga da tuh cita2 ini menjadi Ibu rumah tangga, beda dengan bunda dhira yang dari kecil udah kepikiran buat jadi ibu rumah tangga walaupun ibunya bekerja. Ya hal yang melatarbelakangi saya ga pernah kepikiran tentang IRT malah yang kepikiran punya ART, itu karena para wanita disekitarku (ibu dan mbak ku) mereka adalah ibu yang juga bekerja. Tenang saya ga nyalahin mereka tentang kegalauan, kebimbangan, kegamangan (banyak banget istilahnya ndroooo artinya sama…. :p)

Mereka itu inspirator bagi saya juga, kalo wanita itu juga harus kuat tapi tetap tunduk dan nurut kepada suami. Itu pesan ibu yang selalu diucapkan kepada saya bahwa kita bekerja bukan untuk pamer bahwa bisa punya uang sendiri tanpa minta ke suami, tapi untuk membantu dan sebagai back up jika ada sesuatu (naudzubilahiminzalik… jangan sampai). Ya jangan sombong sama suami, itu arti gampangnya. Ya saya selalu ingat betul kata-kata itu. Tapi alasan untuk membantu itu yang masih kadang saya mikir, apa ini saya membantu tapi kondisinya jauh-jauhan ( #ldm cuyyyy…. macem pacaran aja) yang dimana koq ya uangnya ga seberapa dikumpulinnya tapi jauh-jauhan gini ketemuan jarang-jarang klo lagi ada jaldis aja bisa sering dua minggu sekali, awal-awal kita menang bikin jadwal dua minggu sekali ketemu tapi belakangan ini jadi cuman sebulan sekali ini malah udh sebulan lebih ga ketemuan..,, hancur hati ini rasanya… ga bisa ngurus suami tiap hari ga bisa masakin makanan buat dia ga bisa ngurus klo dia sakit (bulan Ramadhan kemarin abi sakit kuning yang lumayan parah dirawat seminggu bed rest seminggu sedihhhh kannnn ) T_____T dan yang paling penting kita pengen banget secepatnya dapet momongan (Yaa.. Rabb… yaa Rahman Yaa Rahiim.. karuniakan kami keturunan Aamiin..) ya memang klo Allah SWT belum berkehendak ya mang DIA yang MAHA BERKUASA ATAS SEGALANYA, itu juga yang melarbelakangi istilah IRT muncul tiba-tiba dibenak saya yang dari jaman sekolah hingga menikah awal-awal ga saya pikirkan dan hubungan suami istri jarak jauh akan bisa mulus jalannya. Namun ga semulussss rencana terbaik yang kita pikirkan, tapi selalu ada Rencana terbaik dari SANG SUTRADARA mari kita syukuri apa yang sudah kita dapat Alhamdulillahh..

Nah, saya selalu memohon untuk diberikan petunjuk kepada ALLAH SWT, apa yang akan saya pilih. Oia saya punya rencana mau mengajukan mutasi ke Jakarta dan semoga abi dapat pindah ke Jakarta juga dan kita bisa kumpul dengan keluarga besar Aamiin,.. (mohon doanya ya teman2) oia saya ga mau bergantung atau banyak berharap sama orang, yah kecewa hasilnya jadi saya kenarin salah karena berharap ke tempat yang salah dan saya ga mau salah lagi jadi saya mau setiap langkah kami selalu melubatkan Allah Swt ya hanya DIA sebaik-baiknya penolong.

Yeah… IRT udah ga masalah buat saya, toh saya bisa tetap mencari rizki Allah SWT yang sudah bertebaran di muka bumi. Klo masih dapet kesempatan buat bekerja, yaa itu semiga menjadi ibdah saya dan semoga tidak mengganggu keluarga saya aamiin.. mohon doanya sekali lg…

image