Perbekelan

Ada yg aneh ma judulnya? Kagak ah… oke sippp… *maksaaaa… :p

Seminggu kemaren tetiba pengen cutiiii…. *terima sumbangan cutiiii…. karena cutinya abeeeessssss , eh klo udah bareng bareng cuti mah buat alan alan ja yeee ga kaya kemaren gaya banget buat leyeh leyeh doang di rumah… huahahaha…
Eh pas cuti si ibu juga pas mudikkk …. kasian kan suami digemukin sama abang nasgorr deuiii…. *dimana ini istri sholeha huahahaha… di hati kamu mas… *preettt gomballl :p
Oke deh hari pertama cuti belum masak masakan dong *dikira lagi maenan kaleee……. karena masih jet lag… #pembenaran huehehehe…

Hari kedua udah disiapin dari malem tuh bumbu bumbu n tong potong sayurrr… rempong bener yakk… oia nih di rumah dijulukin koki rempong huehehehe… padahal masak buncis bakso tokkk…. huahahaha ma telor sambal… tengah malem ngulek, jadi ngerasa berjasa banget yah ibu ibu nasduk ituu bangun tengah malemm masak shubuh shubuh udah jualan… juara… bravoooo mpok mpok n bu ibu nasduk… ini pahlawan penyelamat ibu RT yg kesiangan ga sempet masak sarapan… hehehehe… tu masakan buat sarapan n bekel makan siang… huahahaha… emang nih suami ga nyusahin atau dia tau yak istrinya bakal merepet klo diminta ini itu huahahaha… *kibas daster¬† kan ini istri sholehah bi… :p eh sebelumnya saya nanya dulu, klo abi mau ga dibekelin n malu ga… eh dia malah giranggg… kayanya berasa anak teka pa pak suami ini…. huahahaha…
Oke ternyata ada bumbu yg rada kurang… yaitu… lengkoasss…. lupaaaaa…. tp katanya enak enak aja huehehe…

Siangnya belanja nih ke c4 n ke toko kue… ga inget klo naek angkotttt dannn beratttttt malehhhhh…… yowes perjuangan seorang istri ini… ciehhhh…. ibu rempong….

Yowes lauk n sayur tadi pagi ludess eh lauk nyisa dikit… tapiiiii nasiiiii nyaaa seep…. huahahaha inget inget pas abi udah nyampe … huahaha *lempar beras akhirnya masak lah tu pasta… eh sok sok an bikin sauce bolognise sendiri… dengan takaran sesuka hati serasa enak ja… huehehe… untung si abi ga kenapa kenapa loh bis makan masakan si istrihhh… huahaha… dan ini jadi bahan buat bekel n sarapan abi… hebat ya si istrihhh huahaha *lempar serbet

Sarapan makan roti panggang isi sauce bolognise itu… enakkkk… kata abi…
Bekel makan siang masih sisa tuh pasta sphagetinya huahaha yowes si abi mau… bungkusss plus sosis yg dibuat gurita gurita macem bekel bocah teka huehehe… n pisang buat buahnya…
Alhamdulillahh pulang masih selamatt huehehe…

Malemnya bikin sayur kacang panjang toge n bakso… lauknya si istrih ga sempet bikin gegara kebanyakan gaya buat puding pake krimcisss sekilooooo…. capek ngadukkkk…, apa ga ngerti cara masaknya yah… jd caurr… tapi enak koq… #pembenaran lagihhhh
Yowes suamihh baik bilang kan udah ada baksonya gpp koq… maka nikmat tuhan mn lagi yg kamu dustakan… ? Sumpel mulut klo mulai merepett… :p dan termyata ada bumbu yg salah… ada jahe nyasar yg dirasa rasa koq rada pedes pedesss…. ternyataaa dikira lengkoas eh tau tau jahee… *toyorrrr bumbu dapur… alhamdulillahh si pemakan no komen… huahshaha….

Yowes… pagi abi sarapan saya bekelin juga, puding gagal, amris, n pisang.. okeh cukup berat sarapannya…
Bekel siang… sayur sisa kemarennn huahahaha…. pemalassss… trus tambahan telor dadar… oke sip… naga naganya si abi terlalu girang si istrih ke dapur kan kita klo ketemu di rantau saya ya makan diluar teruss huehehe…jadi apapun yg saya buat dia hooh hooh ajee…. berasa lagi pake mantra semoga abi suka, klo mantranya ilang begimaneeee…… :p *pelet jahe lengkoas

Okehhh… malemnya masak cumi kuluyuk… gaya kannn….. dapet resep dari JTT cari ja di bagian ayam… pengen bikin ini keingetan menu makan jaman kuliah yg abang abangnya jualan di emperan stasiun ui… soal rasa so so sosuaiiiii dompeetttt harga anak kuliahan… hehehe… :p
Dapet komen dari ibu lumayan…. *tumben emak komennya bgini biasanya cuman hemmm ya… kurang… eh ditanya kurang apa dijawab kurang banyak jiahhhhh…. kurang banyak enaknya kaleeee yak…. *nenggak jelantah… *tutupan pake wajan…
Sippp jadi makan malem sekeluarga… dan bodohnya maizena ga da pake sagu jadi langsung kentellll ja tuh aernya padahal mau dimasukin wortelllll, jadi di skip dah…. ga da sayurnya cuman paprika ajeeee…. huehehe… dan sukses buat makam malem sekeluarga si bapak doyan doyan ja yg biasanya rewel banget soal makanan harus seperfektoooooo kaya masakan ibu… *pinjem tangan ibu klo masak…

Nah ini kan jumat, jadi mau bebasin abi makan diluar ma temen temennya tapi suamih baek ngotot minta dibekelin… beneran kepelet lengkoas cinta nih abi… huehehe… :p
Sarapan kaya kemaren bekelnya huahaha… mumpung masih ada banyak… *ga mau rugii…. >,
Bekel makan siang… cumi kuluyuk semalem… huahaha…. dannn alhamdulillahhh sehat sehat aja si abi…. dan ga da keluhan apapun… huahaha paling protes porsi nya kebanyakan kaya porsi kuli… wkwkwkwk… kan biar awet kenyangnya… huahaha…

Sekiranya begitu deh cerita perbekelan abi selama seminggu kemaren… pas cuti slese pas puasa jadi ga bekel bekelan lg yg ada menu buka puasa kali ini biarkan suami digendoootttt kan oleh emakkkk…. huahaha *disumpel sodet ma emak…

Salam bumbu dapurrr lengkoas

Oia tetotttt ga punya dong gambar poto poto makananannya… ūüė¶ ga bisa pamer bisa masak masakan…. huhuhuhu…, yowes besok besok inget klo sebelum makan dipoto dulu…. huahahaha…

New rhythm

Senin, 16 Juni 2014

Alhamdulillahh… ini hari pertama abi kerja di Jakarta… dan polanya berubah…. eh ada yg sama sih… kaya ke kantor teteppp naik kuda besi… pangeran kuda besi cielah….¬† :p

Biasa rantau bangun shubuhan di masjid, pulang ngaji bentar trus biasanya telpon si istri sekalian nonton lensor, jam set 7 baru mandi trus siap siap cuss ngantor, mampir beli sarapan… kira kira ke kantor jam 7 lwt 10 nyampe 7.20 … 10 menit sajo hehehehe…

Sekarang hari pertama, karena rumah ujung utara dan kantor bagian ujung selatan nah ujung ke ujung… yowes lah bersiap bangun shubuhan biasa… *semoga klo udah biasa tetep rutin jamaah an di masjid ya bi… oia bentar lagi ramadhan … semoga makin tambah ibadahnya… dan sehat terus ya bi…. semoga kita bisa puasa bareng ya bi… tp barengnya jangan ky tahun kemaren yah… sehat yaa Allah sehat terus yaa Rabb… aamiin… yaa Rabb.. langsung mandi siap siap , ngerasain berangkat matahari belum nongol …. gpp koq ini bersyukur banget perjuangannya panjang banget biar kembali ke ibu kota… dinikmati n disyukuri ya bi… enjoy the moment…. :p

Salam matahari *dimarihh lagi diskon besarrrrr……

Tindak tindak menn… edisi jogjaaaa…

Abis liat spanyol menanggggg…..ungggg maluuu…..
Puk puk abang casilass…. ūüė¶ pas banget ujan jadi tambah melow kan disana, ga tau kenapa koq kliatan kocar kacir yah tuh pemaen pemaennya… opah bosque strateginya besok lebih mantep yah… dan om van gaal… kirain bakalan gagal….. van persie udah kaya vampireeee ngisep darah…. huaaaaa…… sedihhhhh dibantaiii tapi tenang ini baru awal… yg penting final kemaren cuuuyyy….. semoga nyampe final yah la furia roja n lawannya jerman hushahaha bingung dah pilih mana…. tetep koq abang iker no. Dua… no.1 abang suami lah tentuuu nyaaaa huahahaha

Masih seger lanjut ngpost ja deh… ngpost berasa kaya mau jaga pos kamling mana gituhh… jiahhh…. :p
Postingan kemaren yg ke semarang seharusnya 4 hari 3 malem karena insiden 2 menit jadi 3 hari 2 malem… :p
Abis dari semarang lanjuttttt ke jogja.. cussss naek travel cipaganti 60rebu per orang berangkat jam 7 pagi nyampe pool cipaganti di jl. Magelang deket tvri jogja jam 10an… alhamdulillahh lancar jaya… berkat tol semarang … pemandangan selama perjalanan bukit bukit kaya tol cipularang gtu deh… segerrr ga ngantuk samsek dah…
Pas nyampe bingung… walahhh taksinya mana ini … gubrak dahh… kirain banyak taksi bersliweran eh… kendaraan pribadi semua… untung nah untung terus kan orang jawa hehehe… ada pegawai cipaganti yg mau naksiin mobilnya mintanya mapuluhrebuuu, karena ga tau berapa harga taksi di jogja jarak dari jln. Magelang ini ke jl. Prawirotaman yowesss manut waee… semoga emang sgtu harganya yak… eh bentaran ja dong… udah nyampe tempat nginep… nginep di viavia guest house huehehe hemat hemat… suasana hommy… dateng langdung dapet welcome drink… asekkk… ngobrol ngobrol sama mbak mbaknya nanya nanya rental motor di deket deket sini. Eh katanya klo wisatawan lokal susah… klo asing gampanggg jiahhh… ribettt…. untung nih … kan untung lagi hehe abi udah pernah browsing n ngadd bbm rental motor di jogja namanya andies rental pelayanannya cepet murah n ramah kita pesen lewat bbm an minta jam set 1 siang disnter ke tempat kita nginep mau loh… n ga da fee anter jemput alias haratisss…. n seharian harga sewanya mapuluhrebu aja udah dapet helm 2 n jas ujan ponco 1, persyatannya jaminan 3 jenis kartu iddntitas ktp, sim, atau jamsostek gtu… npwp bs juga loh… keren nin npwp bermanfaat juga hehehe… eh kynya andies rental bisa ngrental motor jg deh… yowes asekkk udah ada transportasi nih… lanjutttt bolanggg…. peta msna peta,,,, dora mana dora…. ransel mana ransel… huehehe…

Sebenernya ke jogja itu saya udah pernah tapi ituuuuuu duluuuuuu bangettt bareng keluarga pas jaman SMA kelas 1 jiahhh jaman biyennn… huehehe… nah ke jogja sendirisn pernah terakhir tahun 2009 pas mau liat wisuda sohib dari kecil yg kuliah di ugm… hahaha kocaklah itu mpe kena tilang pas mau puasa, mpe polisinya ngomong ke saya bak saya anak kecil yg kabur dari rumah. Begini dialognya :

Pakpol : kamu juga yah mau puasa puasa malah maen maen ksini.
Saya : lah urusannya apa sama bapak , wong ortu saya ja ngijinin koq , koq bapak yg repot… *esmosi ceritanya gara gara ditilang…

Huahahaha kocak kan tuh pakpol kynya sih modus minta kenalan tapi kite kite bosen pak liat seragam coklat coklat ntu berasa sama bapak sendiri… huahahahaha…

Oke sekarang ngebolang sama abi deh di jogja, modal gps ma feeling inget inget jalannya yg mana yah… huahaha… sotoy dah si istri…

Hari pertama pas baru dapet motor sewaan kita udah niat ke borobudur biar pas sunset disana karena tadinya kita pengen liat sunrise di bukit pucuk sthumbu tapi kudu jam 3 pg berangkat… walahhhh ga deh… oia kita ke godean dulu baru ke borobudur. Abis dari godean modal gps ke borobudur eh diarahin lewat jalan kecil yg nembus ke pinggiran sungai progo… ya salamm… pertama tama seneng ja sih liat ijo ijo eh koq sepi yah ngeri nyasar…. huaaaaaaa… bismillah gpsnya bener ga salah n sinyal tetep kuat… terus ngikutin ada mobil gtu eh jalannya ngebut aja gtu loh… pokoknya ni jalanan altetnatif kynya… ada rumah penduduk langsung nanya trus diarahin .. alhamdulillahh nyampeeee…. langsung cuss… sekarang tiketnya per orang 30rebu klo anak anak ga inget bayarnya berapa yah… terus nanya klo mau liat sunset bisa ga, eh dijawab bisa bayar 300rebu… emohhh lah istri sholehah… mending buat oyeh oyeh bakpia berdus dus huahaha eh alhamdulillahh ya dapet lah dikit sunsetnya dan kayanya udah mulai persiapan buat waisak , pas mau turun ja ada yg lagi berdoa gtu kaya lagi tawaf lah klo kita ysh klo orang bufha embuh namanya apaan, sebenernya juga kita saya pengen liat yg lampion terbang pas waisaknya… tapi kata abi jangan itu sama ja kita ikut ngerayain… okelah bener itu kata abi… yowes ini hasil penampakan sunset di borobudur

image

Pake settingan hdr , kamera hp sajooo

Baru mau sunset sih dan agak mendung gtu… yowes mpe udah di woro eoro in ma petugasnya kita turun deh… nyampe bawah langsung dikerubungin tukang souvenir, niat ga jajan malah jajan hehehe… candi borobudur makin tertata yah… terakhir kesini pas sd kelas 6 sumpahhh beda banget…¬† semoga makin cantik jaliii yah salah satu kebanggaan negeri tercintah… oke pulang mampir ke angkringan deket stasiun tugu nyobain kopi josssss… trus cusss pulang nyampe tempat nginep langsung berrrrrrrr ujannnn….. alhamdulillahh ga keujanan.

Hari kedua pagi pagi udah keluar mau keraton. Nyampe sono masih tutup, eh ada bapak becak nawarin buat liat bikin batik n tempat kaos dagadu ditawarin maribu ja… istri sholehah langsung senyum lebar wahh murce nih… walaupun sebenernya kita bisa ja sih naek motor tapi kan pengen juga lah naek kendaraan sini biar si abi istirahat sejenak… oke deh deal.. cusss ke toko dagadu liat liat tanya tanya lah harganya udah mihillll ajja yah… perasaan dulu jiahh dulu kapan ya dulu tahun 2002 bhuahaha itu masih mabelasrebuan duapuluhrebusn deh … ni kaos anak anak udah tujuhpuluhewuuuu makkkkkk inflasi oh inflasi….. jauh benerrr yakkkk… yowes beli kaos buat krucilss ajah… emak babehnya didumpelin bakpia aja… huahaha… lanjut ke tempat buat batik, liat lagi ngcanting, ngcap eh ada yg mau ngrebus… ada workshopnya juga bayar empatpuluhrebuuu… pengen tapi mefettt waktunya turis sibuk nih… huehehe… akhirnya berakhir di toko beli batik buat abi, kasian ga da batik bagus buat kondangan mosok batik kerja dipake juga buat kondangan jiahhhhh istri sholehah tutup muka.. n daster daster buat para emak. Eh pas mau balik ke keraton iseng nanya ke taman sari lewat sini juga kan ya pak… trus bapak becak nyauitin mau ke taman sari juga poo.. hayuk kesono dulu baru ke keraton, liat liatan dulu ma abi trus stuju deh… ngbecak lagiii…
Eh ternyata kita dibawa ke tempat si abdi dalem keraton yg udah sepuh bikin lukisan batik… bagus bagus kita boleh moto moto klo udah beli lukisannya klo belum ga boleh moto…¬† eh kepengen juga lycu gsmbar abstrak katanya tentang kemakmuran gtu, trus eh ada temennya bapak becak buat jadi guide tukangpoto ke taman sari… yowes… ternyata taman sari yg dulu saya pernah datengin belumsrmuanya dulu ga nyampe masuk ke masjid bawah tanahnya… ini berasa lg prewed gtuh… dipotoin banyak sama bapaknya huahaha…asekkkk. kelar taman sari lanjut keraton… jadi berapa bayar becaknya? Hehehe ya ga jadi maribu lah kasian kan jauh… tetep istri sholehah koq kata abi… yakaleeee bi … huehehe… masuk keraton kaya ke tsman sari ada bayar biaya buat kameranya. Ya keraton tetep sama ga bnyk berubah si abi baru pertsma kali jadi dia yg excited gtu saya mah capekkkk ndolosorrrr…. bis dari keraton eh udh dzuhur ja sholat dulu trus ke museum kereta kuda keraton… nah… ni serem nih… dulu nih pas saya jalan jalan ma si sohib kita pecicilan poto pitonya naek naek ke kreta tapi ga berani ma kereta nyi roro kidul… eh pulang dari sono di kosan nya dohib kan punya kucing tuh kucing ga mau deket deket ma kita bis itu bis magrib tiba tiba bau menyan…. huaaaaaa seremmmmm baca ayat kursiiiii alhamdulillahh ilang mknya bentaran ja saya dsini… huehehe…

Lanjut maksi gudeg yu djum di jalan wijilan. Perut kenyang hati senang… huehehe.. lanjut cuss candi prambanan… nyampe langsung beli tiket terusan sama ke candi ratu boko katanya dsana sunsetnya juga bagus… oke sipp panasss cerah nih… mpe banyak yg nawarin payung… tapi emak medit ogah sewa payung udah hideng ini bodo amat lah… eh baru masukkk langsung tetiba byurrrrrr ujan deresss nahhh kannnn sesumbar sihhh… doanya tukang ojek payung mustajab nih… okeh akhirnya nyewa oia kita juga pengen nonton sendra tari ramayana yg di prambanan ntar malem nya… sipp… ujannya sekarang ja gpp ntar malem jangan ujan yah… langsung lah pepotoan dengan ornamen payung jiahhh…. kaya sarimin… -_-” okeh slese pas ashar gtu kita cus ke candi ratu boko, itu seberangnya prambanan cuman jalan ke arah piyungan gtuh… nyampe eh masih mendungggg dan sepiiiiii iiiiiiiiiii….. lumayan naeknya ngos ngos an *koyo mana koyo… balsem geliga mana geliga…. hadehhh… sumpehh pengen terjun waeeee rasanya capek… tapi subhanallahh bagus deh… pemandangannya kerennn…. tu candi kya sisa sisa reruntuhannya udah ga utuh gtu… hemmm klo ga runtuh pasti keren… oke sunsetnya secuilllll banget kliatannya.

image

Misi om tante mas mba... numpang mejeng dulu... hehehe

Turun pas banget magrib, sambil nyari masjid nyari pom bensin juga… udah tiris… alhamdulillahh dapet semuanya trus laperrrrr clingak clinguk tempat makan dimana yah eh ada yg jual bakmi jawa, okeh langsung bang… slese makan cuss sendra tari ramayana..

image

Penampakan tiketnya

Beli tiketnya di pusat informasi candi prambanan, ntar kita milih mau yg kelas berapa, pisisi menentukan harga. Paling murah cepekceng tu duduk di kanan kiri panggung, yg saya beli duduknya agak mencong di tengah lebih enakan lah… ada yg vip n vvip ada jamuannya gtu sebelum acara mulai, nah kan abis beli dapet kwitansi gtu ntar pas mau mulai tukerin deh di bagian tiket nya.. trus masuk duduk sesuai kelas nya. Lumayan dapet di depan… bagusssss background panggungnya tuh candi prambanan gtu… wuihh subhanallah kerennn bingittsss ga rugiiii… trus acara mulai, setiap tarian menggambarkan adegan adegan cerita rama shinta, klo mau tau cerita rama shinta tanya mbah gugle ja yak sini pegel ngetiknya ntar disangka ngdongeng bhushahaha *pemalassss…. yah bagusss pokonya dengan iringan gamelan gamelan gtu kerennn deh… tetiba udah 3/4 perjalanan ujan rintik rintik air bergelombang lama lama dereesssss dibagiin payung… eh ada pengumuman di pause dulu acaranya etapi pemainnya ikutan bubar yak eh ditunggu mpe 30 menit ga reda reda acara dianggap selesaiiii kiciwaaaa eikeeee….. huuuuuuu…. balikan uang kamiiihhh… huahaha… di tiket tertulis sih begitu ketentuannya…
Okeh cusss pulanggg….ujan ujanan romantis beut dah semantel berdua iya kedinginannnnn untung lagi jalan imun heppi lg banyak jadi sehat sehattt…. huehehe… nyampe langsung molorrrrr

Hari ketiga.. kita ke gua pundul di wonosari gunung kidulll….
Kirain dekettttt taunya… deket klo naek heli… fiuhhhhh udah kaya di puncak , motor n mobilnya ngebut ngebut banget hadeh… berangkat udah siang jg sih… akhirnya jam set 12 nyampe, oia sepanjang perjalanan banyak poster gua pindul, itu ternyata belum nyampeeee itu tuh calo calo gtu kata guide di gua pindul yg saya pake. Saya pake jasa guide yg dari jalan jalan men … buka web nya ja yah ada cpnya jg dsitu… trus harganya ga mahal pas segitu gua pindul 35rebu sungai oya 45 rebu trus klo mau off road semobil jeep itu 300rebu klo ga salah ya bener yak… huehehe… trus ada gua gelantik atau gua pa gtu tapi saya cuma ambil gua pindul n sungai oya… setiap rombongan dapet 1 orang guide walaupun berdua tapi kemaren ada yg senditian jadi gabung ma kita. Kayanya masnya lagi patah hati mpe ke gua sendirian mau ketemu si buta dari gua pindul yah eh hantu yah… huehehehe… :p ya lumayan seruuuu huehehe… serem juga sih karena banyak kelelawar gtu di atas nya n takut ada uler atau buayanya… hiii…. oia katanya dulu iklan rokok Dja*** disini juga. Oke slese gua pindul kita naek mobil bak terbuka yg udah tua renta… hiahhhh ngeri mogok buat ke sungai oya… oyo jg bisa hehehe… jeramnya ga bgtu banyak tapi ada tempat tempat tertentu yg lumayan trus… ada kaya air terjun trs kita bisa lompat klo mau… huahaha… seremmm slese deh lumayan 3 km apa 4 km yah itu yah 30 menitan… n pas sempet gerimiss gtu udah ngeri ja ujan deress eh alhamdulillahh gak. Sungai oya klo diterusin nyampe ke parangtritis huehehe…ogah lah yauuu…
Selese beberes trus makan mie ayam dsitu tapi ga enak.. karena laper ya abis aja. Hehehe…
Rencananya lanjut ke pantai indrayanti…. dan sodara sebangsa setanah air ternyata itu jauhhhhh banget dari gua pindul jadi kita nyampenya ke pantai baron dan itu udah pasang n sunsetnya ga kliatan mendung huhuhuhuhu kayanya maluu nih sunset ma kita… pantai indrayanti itu 7km lagi dari pantai baron, oia mau masuk itu ada bayar tiket 20rb klo ga salah yah lupa… perkendaraan kayanya. Udahlah markipul bang…. saya laper ngegado udang goreng huehehe..
Alhamdulillahh perjalanan pulang selamat sampe tempat nginep gada ban bocor atau apa takut aja soalnya sepiiiiii iiiiiiiii….. saran sayah mending bawa mobil deh atau disupirin biar ga capekkkkk …. dijalanan eh liat pemandangan lampu lampu rumah katanya itu bukit bintang namanya… subhanallahhh cantikkk banget…. nyampe langsung teeeeepppppaaaaaaaarrrrrrr…….

Hari keempat beli oleh oleh wae… pepotoan di tugu jogja, ga afdol klo belum poto dsini…
Ketemuan ma sepupu yg lagi kuliah di jogja.. karena ga mau kejadian terulang drama 2 menit akhirnya kita buru buru nyari taksi… telpon eh dapet cussss langsung nyampe… kreta belum ada, ga lama kreta dateng alhamdulillahh ga ketinggalan lagiiii hahahahahaha…. gembolan banyak bener dahhh… iya bakpia berdusdus huehehehe…
Alhamdulillahh nyampe di ibu kota lagiihhh….

Selesai deh liburannya yg penting udah F5 F5 F5 huehehehe…
Jogja pasti kita kembali lagi dengan personel baru (anak anak kita in shaa Allah  aamiin.. yaa Rabb)

Okeh semoga kita tetep srhat rejeki lancar sehingga bisa jali jali lagiii…. yuhuuuuu……

See you…. ^^
Salam jalan jalan yuuukkkkk…..

Mulih

Hari Jumat tanggal 13 Juni 2014

Alhamdulillahhirobbil alamin.. hari ini tepat hari terakhir abi kerja di rantau…¬† *sujud syukur… setelah 4 tahun 10 bulan kayanya hehehe lupa, ingetnya abi ke rantau pas hari kemerdekaan negeri tercintah tahun 2009 kan saking cintah nya langsung ngabdi di tanah rantau… hahaha abdi negoroo…. sepertinya menjiwai sekali hehehehe…

Oke karena mau pindah abi dapet tuh kadooo…. asek asekkkk nih dari klo pindah pindahan dapet bingkisan huahahaha *banci kado jadi nih si abi udah di ikutin perpisahan dari akhir bulan kemaren pas banyak temen temenya yg mutasi bhuahahaha… kocak kan jadi udah dapet beberapa kado dari bagian lain hihihi curang yah.. alhamdulillahh klo rejeki ga kan kemana hehehehehe… yowes jadi abi bikin acara lagi khusus ruangannya aja en temen sekontrakan, berhubung teman serantau pertama kali udah bubarrrrr (dari 8 orang sisa abi sendirian ,akhirnya sekarang tanpa sisa ) yowes sama yg sekontrakan sekarang.. farewell party lah ceritanya yah syukuran juga … dapet deh tu kado kado dari mbak mbak n mas mas baik hati rajin menabung tidak sombong gemar senyum gemar membantu ayah ibu lengkap deh baiknya kaya si budi yg punya budi pekerti luhur huhahahaha….

image

Alhamdulillahh

Itu dia penampakannya … mau tau dalemnya? Mau tau banget apa mau tau aja apa mau mau aja…. apa dehhh…. salah satu kadonya bikin kocak deh eh salah dua deh… hehehe

image

Jeng jrenggggg

Dari kiri ke kanan ada jilbab rabani *tahan tawa pasti kaget,¬† baju koko, lensa tambahan 4in1 buat di hp , mug ada poto poto seruangan abi. Alhamdulillahh…
Pasti bingung loh koq ada jilbab masa iya abi mau dijilbabin mhuahahahaha… ni si abi kagettt n saya syok trus ngikik…. tadi pagi udah dikonfirm ke yg ngasih katanya buat istri sholehah. Ya ampun mbak mbaknya baekkk banget padahal kita belum pernah ketemu loh… saya doain mbak mbaknya rejekinya lancar panjang umur enteng jodoh… *doanya emak emak aamiin.. yaa Rabb … saya terhurayyyy *ikut ikut marsha… itu salah satunya.
Salah duanya lensa tambahan buat kamera hp. Ini dapet dari ade angkatan abi yg sama sama ikutan tes cuman belum rejeki dia … semoga cepet pindah juga ke ibu kota tercintah yg bentar lagi tambah tuweee aamiin… yaa Rabb oia enteng jodoh jg murah rejeki juga aamiin… tu lensa dibeli online baru dateng kemaren, trus abi cerita temennya beli lensa itu dicobain lah ma abi , pengen deh jadinya… okeh ntar klo dah gajian beli secontainer bi… buat dijual lagi… huahahaha kgak deh. Mpe dibilang ni udah mirip dslr … berapa harganya bi? Eh cuman 2,5% dari harga kamera dslr n lensanya… murce itu mah… bungkus bi… eh alhamdulillahh beneran dibungkus tapi gratissssss dapet rejeki dari tempat yg ga kita duga… maka nikmat tuhan mana lagi yg kau dustakan? Alhamdulillahh maacii… Allah maha baik…

Untuk itu mari kita ucapkan terima kasih tanah rantau
Terima kasih engkau telah mengajarkan banyak hal
Terima kasih untuk segala kebaikannya
Terima kasih untuk segala kenikmatannya
Pokoke semuanya selama di rantau
Mohon maaf untuk semua khilaf yg pernah diperbuat baik yg sengaja maupun yg lbh sengaja hehehe pisss cinta damai…
Mohon maaf untuk semua kekurangan karena kelebihan hanya milik Allah SWT.

Alhamdulillahh its friday n time to go HOME…

image

Salam anak ibukota mantan anak rantau ^^

Mlaku mlaku mennn…. edisi semarang

Ini cerita trip bulan mei kemaren, alhamdulillahh… bisa jalan jalan lagi… huehehehe… kali ini ke semarang… kenapa semarang… karena panas kaya kota khatulistiwa dimariiii… *ngarang tapi emang panas nya 11 12 mataharinya diskoonnnn besar besaran… tapi alhamdulillahh… asoyy… ^____^

Rencana ke semarang ini udah jauh jauh hari direncanain kita cuti seminggguuuu uwwwooooo yuuuhuuuu, karena sohib yg masuk kantornya seangkatan walimahan… alhamdulillahh yah… satu satu kalian sudah besar yah… *terharu *berasaemakemaknya huahahaha.. jadilah hunting tiket n hotel cari cari tiket pesawat promo di citi terbang , burung garuda terbang, singa terbang, air sia*telat kynya sih¬† ehh ga da yg promo¬† ada promo citi terbang yg katanya mapulureboo doangan ealah webnya ga kebuka buka ngdown gtuh… *sundulgan biar up huehehehe… dikate kaskus…
Akhirnya berbekal bekal kita seadanya karena rejeki nomplok belum tau kapan datengnya… si abi bilang kita naek kreta aja ke semarangnya… okelah istri sholehsh menjaga dompet suami nurut… cuss pesen tiket… tapi istri sholehah tetep hunting tiket pesawat kali ja tiba tiba ada promo huahahaha… dimana sholehahnya… dikepret tiket kreta. Hotel oke book dapet murcee lewat booking dot com. Tiket pulang ga beli wong pulanya dari jogja hahaha… ntar bersambung ke jogja… huehehe. Ni yg seru mau cerita dramahhhh 2 menit… nah loh..

Acara di semarang hari sabtu, kita mau dateng pas akadnya jadi berangkat jumat sore. Kamis malem kita udah di jakarta. Jumat paginya kita ngmol niatnya bentaran, taunya lamaan ajeee…. yowes emak udah bolak balik telpon takut kita telat. Oke deh pulang ngmol langsung pesen taksi burung biru, jalanan ga bersahabat banget dah… yaiyalahhh jumat soreeee gtuuu …. jakarta gtuuu… priokkkk gtu…. tu auto bots keluar semua hadehhh…. nasippp…. alhamdulillahh nyampe rumah taksi udah ngjogrog hehehe langsung cuss… alhamdulillahh lumayan.. macet karsna salah pilih jalan walhasillll turun taksi udah kedengran ting tong ting tong…. tidaaaaaakkkkkkk *pengen bisa ngpause sebentar kaya si do min joon *eeaaaa koreeeaaaa huehehe si satpam bilang sindoro yah, iya pak saya nyaut. Satpam bilang cepet cepet eh ada yg nyaut lagi sindoro udah jalannnn barusannn…. doweng weng…… 2 menit doang telatnyaaaaa……. lemesssss…. si abi langsung coba ngantri tiket lagi… dannn nihilll hiks hiks… ni pertama kali drama ketinggalan… yowes abi ga nyerah telpon maskapai maskapai nanyain tiket ke semarang hari itu tapiiiiii harus go show… beli di bandara yowes kita langsung nyari taksi ke bandara. Di taksi usaha nyari tiket eh ga da juga yowesss kita pasrah, terus akhirnyaaaa kita dapet tiket penerbangan besoknya yg paling pagiii…. *ini dijalan emak tilpan tilpon teruss hahaha feeling yak… akhirnya taksi puter balik arah rumah nyampe rumah cuman disenyumin manisssss ketjun ma emak babeh huahaha… kata babeh kan dibilangin… ampuunnnn ndoroooo…. *sungkem… :p ni pas tidur malemnya ga tenang banget mpe mimpi bingung besok tuh naek kreta apa yah, atau naek apah koq pagi banget… huahaha kocak parno bangettt…. mpe pas pagi pagi di taksi bilang ke gambir ya pak , supirnya bingung loh bukan bandara bu, huahahaha otaknya kacauuuuu….. hamdalahh… ga da telat telat an tapiiii abi salah web check in kita duduknya misahhhh…. hadohhhh gpp yg penting ke angkuttt hehehe… kan panjang kan… dramahnya tapi seruuuu huehehehe….

Nyampe semarang cusss hotell *ni baru mandi nih dsini huahaha¬† langsung ke tempat acara. Naek taksi dari hotel ibis murcee bangett cumsn 7rebuan argonya 5rebu kirain jauhh ealah… deket ajeehhh… yowes bayar pake harga minimum dah..

Hari pertama kondangan, balik hotel leye leye tidurrr ciang efek semalem tidurnya ga tenang ngantukkk… karena belum dapet kendaraan sewaan yowes ga bisa mlaku mlaku dengan gampang ribet ngangkot mungkin naek taksi borongan bisa kali yah tapi kan istri sholehah jaga kesehatan dompet suami huehehe… eh kepikiran mau ngmol nonton spiderman jiahhhh jauh banget nonton ja mpe ke semarang… gubrak… huehehe… yowes cuss paragon naksi…

Hari kedua , dapet kendaraan sewaan tapi mihilllll bingitttssss hadehhh ga di rekomen deh… ni dipilih karena mefetttssss… akhirnya dari pagi kita udah keluar hotel tujuan pertama mau ke travel booking ke jogja, beli oleh oleh, masjid agung, kuil sampokong, lawang sewu, kota lama n kulineran. Yang ga terealisasi kuil sampokong huehehe… udah soreeee
Dari hotel cuss cari sarapan di masjid yg deket simpang 5 apa tuh, nyari tahu gimbal katanya ada yg enak eh diliat liat koq ada gerobak tapi baru buka. Yowes liat di depan ada yg jual tahu gimbal juga bismillah aja enak… eh ya alhamdulillah enak *efekk laperrr. Cus ke cipaganti , bandeng juwana, eh dzuhur… cuss masjid agung… subhanallahh… ni kan ada tenda yg mirip kaya di masjid nabawi yah tapi ga dibuka… panasnya superrrrr bingitttssss tu ada tulisan batas suci jauh banget ma pintu masuk masjid… lantainya ke panggang panas banget astagfirullah… gimana jalan di jembatan sirotul mustalim… astagfirullah segini ja udah ga kuat… seremm bangettt…

image

Lariiiiiii nanasssss....

Okeh sholat trus pepotoan yuk pindah spot ke lawang sewu eh makan dulu lahhh lapeerrrr pengin bakmi jowooo…. cussss

image

Mantan ibu mentri si abi pernah ksini loh... bakmi pak gareng juaraa, bakmi emak juga koqq huehege

Bis full perutnya cuss lawang sewu… ni sumpah niat mau balik hotel dulu buat mandi tapi pasti bis tu males keluar lagi jadi langsung cuss lawang sewu.

Di lawang sewu tiket masuk per orang 10rebuu nah pas masuk ada guide yg bersedia jadi tukang poto gtu yg nawarin 30rebu.. yowes hayuk itung itung ada yg nemenin klo ada apa apa, bis kan dsini kesannya angker gtu… spoky spoky gimana gituh… keliling keliling di jelasin panjang lebar poto sana sini eh ada insiden cardigan saya ilang hiaaahhhhh….. balik lagi ga ketemu… parno… tapi positip ajalah ada orang yg ngambil nah slese dsitu mau magrib, eh sebrangnya tugu muda yowes poto dsitu dulu…

image

Running man... lawang sewuu

image

Narsis duluu lahh

Okeh slese poto sana sini cuss hotel, keluar hotel cari makan malem tadinya mau soto bangkong eh kata abi tadi udah di kondangan jiahhhh yowes ke mbah jingkrak… ehhh sepiiii aja…. yowesss makan makan tapi kita ga nyoba sambelnya karena cemen kita ma sambellll huahahaha… tapi enak minumannya juga enak kita ambil yg prasmanan gtu, harganya ya standar kaya di nasi bancakan bandung.. trus muter muter ke kota lama sepiiii di gereja bleduk , karena udah capekkk… balik hotel siap siap besok pagi ke jogja.

Sekiannnnn cerita mlaku mlaku di semarang… huahaha gada ulasan hotel atau apapun ya maap yah kita jiwa yg budget murce ja huehehe… tapi hepppiiiii….. yuhuuuu semarang kita pasti dateng lagi bersama personel baru (anak anak kita in shaa Allah ) aamiin… yaa Rabb…

Salam 2menit *ngakak ^^

Klo udah rejeki ga kan kemana

Alhamdulillahh… udah lama ga ngpost heheehe banyak banget yang mau diceritain.
Bulan kemaren n bulan ini bulan penuh berkah.. wah iya kan bentar lagi bulan penuh berkah datang (in shaa Allah kita semua nyampe pada bln Ramadhan yah… aamiinn.. yaa Rabb) bulan mei kemaren alhamdulillahh sahabat satu angkatan di kantor akhirnya nikaaaahhhh aaaakkkkkk seneng banget, jadilah kita ngadirin nikahan sambil jalan jalan hehehe seminggu semarang n jogja (ntar dibikin post terpisah ah.. klo ga malese hehehe padahal poto potonya update di ig huahaha*alesan pencitraan )
Berkah lainnya tentu sajo bonus dari kantor tercintahhh huehehehe dan bonus dari dirjen tempat abi kerja.. mari ucapkan hamdallah.. alhamdulillahh… langsung di pos pos in tuh bonus dannnn entekkk… hehehehe.. doa buat kantor tercintahhh semoga makin okehhh semoga makin maju… n buat dirjen abi semoga makin sukses selalu n jadi yg terpercaya ya bi.. ga da gosip gosip korupsi lagi aamiin… yaa Rabb… kan doa bagus biar ntar ke kita juga betulllll *betullll gaya aa gym…
Oia akhir bulan untuk pertama dan terakhir kalinya saya ke kota rsntau abi… hiks2 jsuh.. kasian abi… maafin istrimu ini yg suka merepet padahal km dsana udh susah… *smoga ga durhako ya bi huehrhe… ampun yaa Allah… kan merepet kangen yaa Allah… huehehe..

image

Kantor pemkotnya bagus yah..

Nah… ini yg paling mendebarkan
Akhirnya saya punya test pack 2 garis… alhamdulillahh *sujud syukur…
Tapi alhamdulillahh itu ga berapa lama, ya Allah maha pemberi rejeki Allah juga yg berhak mengambilnya.. maafkan hamba yaa Rabb jika cara kami bersyukur salah… hamba mohon beri kami kepercayaan untuk menjadi orang tua lagi, ijinkan hamba mengandung dan melahirkan keturunan kami yaa Rabb… aamiin.. yaa Rabb…
Klo memang rejeki pasti dedek kuat,tapi Allah lebih sayang sama kamu nak…
Terima kasih ya nak, kamu sudah memberikan kesejukan kebahagiaan untuk abi dan ibu.
Tolong sampaikan salam abi dan ibu ya nak, secepatnya abi dan ibu dikasih adekmu ya nak… *aamiin,. Yaa Rabb
In shaa Allah abi ibu ikhlas, dan kita akan kumpul di surganya Allah ya nak.. Amiin.. yaa Rabb..
Peluk n cium buat anakku… :*:*:*:*

image

Semoga segera ada test pack garis 2 lagi *aamiin.. yaa Rabb

Oia in shaa Allah ini minggu terakhir abi jadi perantau… alhamdulillahh… maka nikmat tuhan mana lagi yg kau dustakan?
Terima kasih Allah…
Terakhir hunting tiket ke kota pempek.
Minggu kemarin terakhir rute prabumulih -palembang – jakarta -pontianak (pp)
Minggu ini terakhir rute prabumulih -palembang -jakarta
Semoga secepatnya terakhir juga rute pontianak -jakarta (aamiin…. yaa Rabb….. mohon doanya temans…. )
Dan membuka rute baru… priok -gatsu -depok (pp) aamiin.. aamiin… yaa Rabb

image

Bye bye... kapan yah ksini lagi...

Terima kasih yaa Rabb atas nikmat yg Engkau berikan… alhamdulillahh , ingat kan kami untuk terus bersyukur…

Semangatttttttt \^^/