Kabita (read:ngcessss)

Selamat puasa hari ke 9 ( yg ikut pemerintah yak…)
Semoga lancar dan penuh berkah aamiin…

Lagi puasa puasa gini tiba tiba kepengen makanan yg udah lama ga di makan *yeee puasa mikirin makanan…. yg ga da juga di rantau tuh makanan…. hiks hiks…

Tiba tiba kepengen nasi uduk betawi yg pake sambel kacang, dulu mah aneh koq nasduk pake sambel kacang hehehehe akhirnya doyan..
Dan ini yg buat pasti betawi asseeelliiii…. ya puasa puasa tukang nasduknya liburrrr sebulannnnnnn….. *nangis di pojokan

Kedua kepengen menu buka bihun goreng atau mie goreng…. yg disiram sambel kacang juga…, aduhhhhh maknyussss sodara sodara sebangsa dan setanah aerrrr laut aer sungaiiii….. nikmehhhhh bener dah saya bisa ngabisin 3 mpe 5 bungkus klo dibungkus mika kecil kecil …. doyan pa laperrrr mbaaa…. sumpehhh ga bosenn klo bukanya pake ini lagi ditemenin bakwan atau mendoan atau risol aw aw aw aw… sayangnya ga da lg tukang bihun di rantau…. *nyemilbihunmentah eh ga boleh puasa :p

Yang ketigaaaaa….. bakso depan smp saya dulu beserta abang abang jajananyg laen…. es cendol kumis, batagor murmer, pempek acii doang… roti bakar gopek…. semuanya kabitaaaaaaa…..
Sebelum puasa tuh pas keluar rumah eh naek angkot yg lewatin smp tercintah eh mata langsung tertuju ihhhhhh abang bakso paayyyyy…..
Langsung pengen turun tapu inget ada urusan jadi ga jadi deh dan janji pulangnya mau makan itu… eh eh eh karena udah berat bawa belanjaan jadinya maless dan lupitaaaa,…… hiks hiks
Bakso ini katanya biasa aja… banyakan tepungnya.. tapi kata saya n anak anak smp tercintah setuju ini enakkkkk bingiittttzzzzz… nghitzzz lah …. alumni alumni smp yg sma nya pindah ke sebrang ja masih suka jajan dsini… dan abangnya apal loh ma kita kita yg alumni huahahahahaha… kita bisa ngeracik sendiri loh… ambil mienya sesuka hati… klo baksonya si pay yg ambilin hihihi klo ga banyak yg ngeraukkk banyak hehehe :p dan gongnya… kita bisa ambil ekstra bawang goreng…, wuihhhhh nikmehhhhhhh abeeeeessss….. sedappppp lahhhh…… *elap iler…. hehehehehehe…. sampe sampe yah saya wa an ma abi nyuruh dia beli trus dia potoin dia yg makan… hahahahahha ya kaleeee mpe segitunya -_-” klo udah pindah wuihhh saya mau ksini pokoknya… wajibbbbb……

Oke sekian sekilas info ga penting dari saya… jangan dibayangin ntar dibeli aja klo buka yah… hehehehhe
Oia sengaja ga kasih poto ntar banyak yg ngcessss lagi dosa saya…. huahahahahahah pisss….

Salam shaum….. ^^

Perbekelan

Ada yg aneh ma judulnya? Kagak ah… oke sippp… *maksaaaa… :p

Seminggu kemaren tetiba pengen cutiiii…. *terima sumbangan cutiiii…. karena cutinya abeeeessssss , eh klo udah bareng bareng cuti mah buat alan alan ja yeee ga kaya kemaren gaya banget buat leyeh leyeh doang di rumah… huahahaha…
Eh pas cuti si ibu juga pas mudikkk …. kasian kan suami digemukin sama abang nasgorr deuiii…. *dimana ini istri sholeha huahahaha… di hati kamu mas… *preettt gomballl :p
Oke deh hari pertama cuti belum masak masakan dong *dikira lagi maenan kaleee……. karena masih jet lag… #pembenaran huehehehe…

Hari kedua udah disiapin dari malem tuh bumbu bumbu n tong potong sayurrr… rempong bener yakk… oia nih di rumah dijulukin koki rempong huehehehe… padahal masak buncis bakso tokkk…. huahahaha ma telor sambal… tengah malem ngulek, jadi ngerasa berjasa banget yah ibu ibu nasduk ituu bangun tengah malemm masak shubuh shubuh udah jualan… juara… bravoooo mpok mpok n bu ibu nasduk… ini pahlawan penyelamat ibu RT yg kesiangan ga sempet masak sarapan… hehehehe… tu masakan buat sarapan n bekel makan siang… huahahaha… emang nih suami ga nyusahin atau dia tau yak istrinya bakal merepet klo diminta ini itu huahahaha… *kibas daster  kan ini istri sholehah bi… :p eh sebelumnya saya nanya dulu, klo abi mau ga dibekelin n malu ga… eh dia malah giranggg… kayanya berasa anak teka pa pak suami ini…. huahahaha…
Oke ternyata ada bumbu yg rada kurang… yaitu… lengkoasss…. lupaaaaa…. tp katanya enak enak aja huehehe…

Siangnya belanja nih ke c4 n ke toko kue… ga inget klo naek angkotttt dannn beratttttt malehhhhh…… yowes perjuangan seorang istri ini… ciehhhh…. ibu rempong….

Yowes lauk n sayur tadi pagi ludess eh lauk nyisa dikit… tapiiiii nasiiiii nyaaa seep…. huahahaha inget inget pas abi udah nyampe … huahaha *lempar beras akhirnya masak lah tu pasta… eh sok sok an bikin sauce bolognise sendiri… dengan takaran sesuka hati serasa enak ja… huehehe… untung si abi ga kenapa kenapa loh bis makan masakan si istrihhh… huahaha… dan ini jadi bahan buat bekel n sarapan abi… hebat ya si istrihhh huahaha *lempar serbet

Sarapan makan roti panggang isi sauce bolognise itu… enakkkk… kata abi…
Bekel makan siang masih sisa tuh pasta sphagetinya huahaha yowes si abi mau… bungkusss plus sosis yg dibuat gurita gurita macem bekel bocah teka huehehe… n pisang buat buahnya…
Alhamdulillahh pulang masih selamatt huehehe…

Malemnya bikin sayur kacang panjang toge n bakso… lauknya si istrih ga sempet bikin gegara kebanyakan gaya buat puding pake krimcisss sekilooooo…. capek ngadukkkk…, apa ga ngerti cara masaknya yah… jd caurr… tapi enak koq… #pembenaran lagihhhh
Yowes suamihh baik bilang kan udah ada baksonya gpp koq… maka nikmat tuhan mn lagi yg kamu dustakan… ? Sumpel mulut klo mulai merepett… :p dan termyata ada bumbu yg salah… ada jahe nyasar yg dirasa rasa koq rada pedes pedesss…. ternyataaa dikira lengkoas eh tau tau jahee… *toyorrrr bumbu dapur… alhamdulillahh si pemakan no komen… huahshaha….

Yowes… pagi abi sarapan saya bekelin juga, puding gagal, amris, n pisang.. okeh cukup berat sarapannya…
Bekel siang… sayur sisa kemarennn huahahaha…. pemalassss… trus tambahan telor dadar… oke sip… naga naganya si abi terlalu girang si istrih ke dapur kan kita klo ketemu di rantau saya ya makan diluar teruss huehehe…jadi apapun yg saya buat dia hooh hooh ajee…. berasa lagi pake mantra semoga abi suka, klo mantranya ilang begimaneeee…… :p *pelet jahe lengkoas

Okehhh… malemnya masak cumi kuluyuk… gaya kannn….. dapet resep dari JTT cari ja di bagian ayam… pengen bikin ini keingetan menu makan jaman kuliah yg abang abangnya jualan di emperan stasiun ui… soal rasa so so sosuaiiiii dompeetttt harga anak kuliahan… hehehe… :p
Dapet komen dari ibu lumayan…. *tumben emak komennya bgini biasanya cuman hemmm ya… kurang… eh ditanya kurang apa dijawab kurang banyak jiahhhhh…. kurang banyak enaknya kaleeee yak…. *nenggak jelantah… *tutupan pake wajan…
Sippp jadi makan malem sekeluarga… dan bodohnya maizena ga da pake sagu jadi langsung kentellll ja tuh aernya padahal mau dimasukin wortelllll, jadi di skip dah…. ga da sayurnya cuman paprika ajeeee…. huehehe… dan sukses buat makam malem sekeluarga si bapak doyan doyan ja yg biasanya rewel banget soal makanan harus seperfektoooooo kaya masakan ibu… *pinjem tangan ibu klo masak…

Nah ini kan jumat, jadi mau bebasin abi makan diluar ma temen temennya tapi suamih baek ngotot minta dibekelin… beneran kepelet lengkoas cinta nih abi… huehehe… :p
Sarapan kaya kemaren bekelnya huahaha… mumpung masih ada banyak… *ga mau rugii…. >,
Bekel makan siang… cumi kuluyuk semalem… huahaha…. dannn alhamdulillahhh sehat sehat aja si abi…. dan ga da keluhan apapun… huahaha paling protes porsi nya kebanyakan kaya porsi kuli… wkwkwkwk… kan biar awet kenyangnya… huahaha…

Sekiranya begitu deh cerita perbekelan abi selama seminggu kemaren… pas cuti slese pas puasa jadi ga bekel bekelan lg yg ada menu buka puasa kali ini biarkan suami digendoootttt kan oleh emakkkk…. huahaha *disumpel sodet ma emak…

Salam bumbu dapurrr lengkoas

Oia tetotttt ga punya dong gambar poto poto makananannya… 😦 ga bisa pamer bisa masak masakan…. huhuhuhu…, yowes besok besok inget klo sebelum makan dipoto dulu…. huahahaha…

New rhythm

Senin, 16 Juni 2014

Alhamdulillahh… ini hari pertama abi kerja di Jakarta… dan polanya berubah…. eh ada yg sama sih… kaya ke kantor teteppp naik kuda besi… pangeran kuda besi cielah….  :p

Biasa rantau bangun shubuhan di masjid, pulang ngaji bentar trus biasanya telpon si istri sekalian nonton lensor, jam set 7 baru mandi trus siap siap cuss ngantor, mampir beli sarapan… kira kira ke kantor jam 7 lwt 10 nyampe 7.20 … 10 menit sajo hehehehe…

Sekarang hari pertama, karena rumah ujung utara dan kantor bagian ujung selatan nah ujung ke ujung… yowes lah bersiap bangun shubuhan biasa… *semoga klo udah biasa tetep rutin jamaah an di masjid ya bi… oia bentar lagi ramadhan … semoga makin tambah ibadahnya… dan sehat terus ya bi…. semoga kita bisa puasa bareng ya bi… tp barengnya jangan ky tahun kemaren yah… sehat yaa Allah sehat terus yaa Rabb… aamiin… yaa Rabb.. langsung mandi siap siap , ngerasain berangkat matahari belum nongol …. gpp koq ini bersyukur banget perjuangannya panjang banget biar kembali ke ibu kota… dinikmati n disyukuri ya bi… enjoy the moment…. :p

Salam matahari *dimarihh lagi diskon besarrrrr……

Mulih

Hari Jumat tanggal 13 Juni 2014

Alhamdulillahhirobbil alamin.. hari ini tepat hari terakhir abi kerja di rantau…  *sujud syukur… setelah 4 tahun 10 bulan kayanya hehehe lupa, ingetnya abi ke rantau pas hari kemerdekaan negeri tercintah tahun 2009 kan saking cintah nya langsung ngabdi di tanah rantau… hahaha abdi negoroo…. sepertinya menjiwai sekali hehehehe…

Oke karena mau pindah abi dapet tuh kadooo…. asek asekkkk nih dari klo pindah pindahan dapet bingkisan huahahaha *banci kado jadi nih si abi udah di ikutin perpisahan dari akhir bulan kemaren pas banyak temen temenya yg mutasi bhuahahaha… kocak kan jadi udah dapet beberapa kado dari bagian lain hihihi curang yah.. alhamdulillahh klo rejeki ga kan kemana hehehehehe… yowes jadi abi bikin acara lagi khusus ruangannya aja en temen sekontrakan, berhubung teman serantau pertama kali udah bubarrrrr (dari 8 orang sisa abi sendirian ,akhirnya sekarang tanpa sisa ) yowes sama yg sekontrakan sekarang.. farewell party lah ceritanya yah syukuran juga … dapet deh tu kado kado dari mbak mbak n mas mas baik hati rajin menabung tidak sombong gemar senyum gemar membantu ayah ibu lengkap deh baiknya kaya si budi yg punya budi pekerti luhur huhahahaha….

image

Alhamdulillahh

Itu dia penampakannya … mau tau dalemnya? Mau tau banget apa mau tau aja apa mau mau aja…. apa dehhh…. salah satu kadonya bikin kocak deh eh salah dua deh… hehehe

image

Jeng jrenggggg

Dari kiri ke kanan ada jilbab rabani *tahan tawa pasti kaget,  baju koko, lensa tambahan 4in1 buat di hp , mug ada poto poto seruangan abi. Alhamdulillahh…
Pasti bingung loh koq ada jilbab masa iya abi mau dijilbabin mhuahahahaha… ni si abi kagettt n saya syok trus ngikik…. tadi pagi udah dikonfirm ke yg ngasih katanya buat istri sholehah. Ya ampun mbak mbaknya baekkk banget padahal kita belum pernah ketemu loh… saya doain mbak mbaknya rejekinya lancar panjang umur enteng jodoh… *doanya emak emak aamiin.. yaa Rabb … saya terhurayyyy *ikut ikut marsha… itu salah satunya.
Salah duanya lensa tambahan buat kamera hp. Ini dapet dari ade angkatan abi yg sama sama ikutan tes cuman belum rejeki dia … semoga cepet pindah juga ke ibu kota tercintah yg bentar lagi tambah tuweee aamiin… yaa Rabb oia enteng jodoh jg murah rejeki juga aamiin… tu lensa dibeli online baru dateng kemaren, trus abi cerita temennya beli lensa itu dicobain lah ma abi , pengen deh jadinya… okeh ntar klo dah gajian beli secontainer bi… buat dijual lagi… huahahaha kgak deh. Mpe dibilang ni udah mirip dslr … berapa harganya bi? Eh cuman 2,5% dari harga kamera dslr n lensanya… murce itu mah… bungkus bi… eh alhamdulillahh beneran dibungkus tapi gratissssss dapet rejeki dari tempat yg ga kita duga… maka nikmat tuhan mana lagi yg kau dustakan? Alhamdulillahh maacii… Allah maha baik…

Untuk itu mari kita ucapkan terima kasih tanah rantau
Terima kasih engkau telah mengajarkan banyak hal
Terima kasih untuk segala kebaikannya
Terima kasih untuk segala kenikmatannya
Pokoke semuanya selama di rantau
Mohon maaf untuk semua khilaf yg pernah diperbuat baik yg sengaja maupun yg lbh sengaja hehehe pisss cinta damai…
Mohon maaf untuk semua kekurangan karena kelebihan hanya milik Allah SWT.

Alhamdulillahh its friday n time to go HOME…

image

Salam anak ibukota mantan anak rantau ^^

Klo udah rejeki ga kan kemana

Alhamdulillahh… udah lama ga ngpost heheehe banyak banget yang mau diceritain.
Bulan kemaren n bulan ini bulan penuh berkah.. wah iya kan bentar lagi bulan penuh berkah datang (in shaa Allah kita semua nyampe pada bln Ramadhan yah… aamiinn.. yaa Rabb) bulan mei kemaren alhamdulillahh sahabat satu angkatan di kantor akhirnya nikaaaahhhh aaaakkkkkk seneng banget, jadilah kita ngadirin nikahan sambil jalan jalan hehehe seminggu semarang n jogja (ntar dibikin post terpisah ah.. klo ga malese hehehe padahal poto potonya update di ig huahaha*alesan pencitraan )
Berkah lainnya tentu sajo bonus dari kantor tercintahhh huehehehe dan bonus dari dirjen tempat abi kerja.. mari ucapkan hamdallah.. alhamdulillahh… langsung di pos pos in tuh bonus dannnn entekkk… hehehehe.. doa buat kantor tercintahhh semoga makin okehhh semoga makin maju… n buat dirjen abi semoga makin sukses selalu n jadi yg terpercaya ya bi.. ga da gosip gosip korupsi lagi aamiin… yaa Rabb… kan doa bagus biar ntar ke kita juga betulllll *betullll gaya aa gym…
Oia akhir bulan untuk pertama dan terakhir kalinya saya ke kota rsntau abi… hiks2 jsuh.. kasian abi… maafin istrimu ini yg suka merepet padahal km dsana udh susah… *smoga ga durhako ya bi huehrhe… ampun yaa Allah… kan merepet kangen yaa Allah… huehehe..

image

Kantor pemkotnya bagus yah..

Nah… ini yg paling mendebarkan
Akhirnya saya punya test pack 2 garis… alhamdulillahh *sujud syukur…
Tapi alhamdulillahh itu ga berapa lama, ya Allah maha pemberi rejeki Allah juga yg berhak mengambilnya.. maafkan hamba yaa Rabb jika cara kami bersyukur salah… hamba mohon beri kami kepercayaan untuk menjadi orang tua lagi, ijinkan hamba mengandung dan melahirkan keturunan kami yaa Rabb… aamiin.. yaa Rabb…
Klo memang rejeki pasti dedek kuat,tapi Allah lebih sayang sama kamu nak…
Terima kasih ya nak, kamu sudah memberikan kesejukan kebahagiaan untuk abi dan ibu.
Tolong sampaikan salam abi dan ibu ya nak, secepatnya abi dan ibu dikasih adekmu ya nak… *aamiin,. Yaa Rabb
In shaa Allah abi ibu ikhlas, dan kita akan kumpul di surganya Allah ya nak.. Amiin.. yaa Rabb..
Peluk n cium buat anakku… :*:*:*:*

image

Semoga segera ada test pack garis 2 lagi *aamiin.. yaa Rabb

Oia in shaa Allah ini minggu terakhir abi jadi perantau… alhamdulillahh… maka nikmat tuhan mana lagi yg kau dustakan?
Terima kasih Allah…
Terakhir hunting tiket ke kota pempek.
Minggu kemarin terakhir rute prabumulih -palembang – jakarta -pontianak (pp)
Minggu ini terakhir rute prabumulih -palembang -jakarta
Semoga secepatnya terakhir juga rute pontianak -jakarta (aamiin…. yaa Rabb….. mohon doanya temans…. )
Dan membuka rute baru… priok -gatsu -depok (pp) aamiin.. aamiin… yaa Rabb

image

Bye bye... kapan yah ksini lagi...

Terima kasih yaa Rabb atas nikmat yg Engkau berikan… alhamdulillahh , ingat kan kami untuk terus bersyukur…

Semangatttttttt \^^/

Jkt 14

Judulnya bukan nama girl band ya ^___________^

Alhamdulillahhirobbilalamin…
Subhanallah
Allahuakbar

Manusia punya rencana baik, tapi Allah SWT punya rencana yg lebih baik dan begitu indah… maka nikmat Tuhan yg mana lagi yg kamu dustakan ?
Kemarin saat awal bulan tgl 1 (gajian juga boookk… haha) dapet kabar baik dari abi, dimana abi dapet kabar dari temennya klo abi lulus. Langsung sujud syukur Alhamdulillahh yaa Rabb… inilah rencanamu yaa Rabb…

Ni lulus apaan sik, bingung pasti…jadi begini ceritanya… jeng jrng jeng… auuuuuu…. lah jadi seremmm…. hahaha… jadi… serius nih serius… awal bulan kemaren tgl 11 dan 12 februari abi ikutan ujian untuk pegawai kantor pusat untuk call center yang dimana artinya itu penempatan di Jakarta. Dari kantornya abi berdua dengan temennya dan yang ikut tes itu ternyata lumayan banyak dan ketemu jg dengan temen – temen abi yg lain dari luar jawa juga… setelah nunggu ga nyampe sebulan , eh hasil ujian diumumin abi dinyataksn lulus… Alhamdulillahh.. rencana Allah memang indah banget, disaat kemarin abi belum bisa kuliah lagi ditempat yg dl tempat abi kuliah tapi temen – temen abi banyak yg lulus dan saya sedih karena sudah 3x mencoba tapi tetep yakin akan kehendak Allah bahwa akan ada hikmahnya, terus saat pengumuman pengangkatan fungsional nama abi bahkan seluruh angkatannya yg sudah ikut diklat ga da namanya kita sedih.. tapi tetep yakin lagi klo Allah ga tidur dan Allah nyiapin rencana baik untuk kita. Dan inilah jawaban Allah atas rencana – rencana kita buat kumpul di Jakarta. Alhamdulillahhirobbilalamin… terima kasih Allah maha baik… rencana-MU memang selalu lebih baik dan indah banget.

Semoga saya bisa segera nyusul mutasi ke Jakarta, doakan yah… dan in shaa Allah abi lanjut kuliah di kampus saya dulu… oke bi welcome to our yelloow jacket and we are yellow jackte fam to be… hehehehe aamiin…yaa Rabb… semoga kita juga secepathya diberikan kepercayaan merawat dan mendidik keturunan kita jd anak sholeh dan sholehah serta pembela – pembela agama Allah SWT. Aamiin… Aamiin.. yaa Rabb…

image

Pemandangan dari in shaa Allah gedung kantor abi... ^_^