#sedekahyuk

Halowwww

Kali ini mau ikutan bantuin teman untuk jadi tim woro2
Udah pada tau kan berita tentang gaza yg di bombardir sama israel… yuk kita bantu saudara saudara kita itu … dengan cara berdonasi dari pembelian kaos… kegiatan ini digagas oleh tim #sedekahyuk bisa dicek dsini laporannya yah om tante mas mbak pakde bude bapak ibu

Monggo sedekahnya… mumpung bulan baik, semoga penuh berkah yah sedekahnyaa… aamiin… yaa Rabb…

image

Untuk pemesanan bisa ke saya melalui wa :081385094559 atau email : novi.opi@gmail.com
Dan untuk pembayaran bisa melalui saya yg pemesanannya melalui saya. Mandiri :1200007223014 an. Noviana Rahmawati

Terima kasih atas partisipasinya semoga bisa membawa keberkahan…
Aamiin.. yaa Rabb…

Salam jempol
#sedekahyuk

Kabita (read:ngcessss)

Selamat puasa hari ke 9 ( yg ikut pemerintah yak…)
Semoga lancar dan penuh berkah aamiin…

Lagi puasa puasa gini tiba tiba kepengen makanan yg udah lama ga di makan *yeee puasa mikirin makanan…. yg ga da juga di rantau tuh makanan…. hiks hiks…

Tiba tiba kepengen nasi uduk betawi yg pake sambel kacang, dulu mah aneh koq nasduk pake sambel kacang hehehehe akhirnya doyan..
Dan ini yg buat pasti betawi asseeelliiii…. ya puasa puasa tukang nasduknya liburrrr sebulannnnnnn….. *nangis di pojokan

Kedua kepengen menu buka bihun goreng atau mie goreng…. yg disiram sambel kacang juga…, aduhhhhh maknyussss sodara sodara sebangsa dan setanah aerrrr laut aer sungaiiii….. nikmehhhhh bener dah saya bisa ngabisin 3 mpe 5 bungkus klo dibungkus mika kecil kecil …. doyan pa laperrrr mbaaa…. sumpehhh ga bosenn klo bukanya pake ini lagi ditemenin bakwan atau mendoan atau risol aw aw aw aw… sayangnya ga da lg tukang bihun di rantau…. *nyemilbihunmentah eh ga boleh puasa :p

Yang ketigaaaaa….. bakso depan smp saya dulu beserta abang abang jajananyg laen…. es cendol kumis, batagor murmer, pempek acii doang… roti bakar gopek…. semuanya kabitaaaaaaa…..
Sebelum puasa tuh pas keluar rumah eh naek angkot yg lewatin smp tercintah eh mata langsung tertuju ihhhhhh abang bakso paayyyyy…..
Langsung pengen turun tapu inget ada urusan jadi ga jadi deh dan janji pulangnya mau makan itu… eh eh eh karena udah berat bawa belanjaan jadinya maless dan lupitaaaa,…… hiks hiks
Bakso ini katanya biasa aja… banyakan tepungnya.. tapi kata saya n anak anak smp tercintah setuju ini enakkkkk bingiittttzzzzz… nghitzzz lah …. alumni alumni smp yg sma nya pindah ke sebrang ja masih suka jajan dsini… dan abangnya apal loh ma kita kita yg alumni huahahahahaha… kita bisa ngeracik sendiri loh… ambil mienya sesuka hati… klo baksonya si pay yg ambilin hihihi klo ga banyak yg ngeraukkk banyak hehehe :p dan gongnya… kita bisa ambil ekstra bawang goreng…, wuihhhhh nikmehhhhhhh abeeeeessss….. sedappppp lahhhh…… *elap iler…. hehehehehehe…. sampe sampe yah saya wa an ma abi nyuruh dia beli trus dia potoin dia yg makan… hahahahahha ya kaleeee mpe segitunya -_-” klo udah pindah wuihhh saya mau ksini pokoknya… wajibbbbb……

Oke sekian sekilas info ga penting dari saya… jangan dibayangin ntar dibeli aja klo buka yah… hehehehhe
Oia sengaja ga kasih poto ntar banyak yg ngcessss lagi dosa saya…. huahahahahahah pisss….

Salam shaum….. ^^

Perbekelan

Ada yg aneh ma judulnya? Kagak ah… oke sippp… *maksaaaa… :p

Seminggu kemaren tetiba pengen cutiiii…. *terima sumbangan cutiiii…. karena cutinya abeeeessssss , eh klo udah bareng bareng cuti mah buat alan alan ja yeee ga kaya kemaren gaya banget buat leyeh leyeh doang di rumah… huahahaha…
Eh pas cuti si ibu juga pas mudikkk …. kasian kan suami digemukin sama abang nasgorr deuiii…. *dimana ini istri sholeha huahahaha… di hati kamu mas… *preettt gomballl :p
Oke deh hari pertama cuti belum masak masakan dong *dikira lagi maenan kaleee……. karena masih jet lag… #pembenaran huehehehe…

Hari kedua udah disiapin dari malem tuh bumbu bumbu n tong potong sayurrr… rempong bener yakk… oia nih di rumah dijulukin koki rempong huehehehe… padahal masak buncis bakso tokkk…. huahahaha ma telor sambal… tengah malem ngulek, jadi ngerasa berjasa banget yah ibu ibu nasduk ituu bangun tengah malemm masak shubuh shubuh udah jualan… juara… bravoooo mpok mpok n bu ibu nasduk… ini pahlawan penyelamat ibu RT yg kesiangan ga sempet masak sarapan… hehehehe… tu masakan buat sarapan n bekel makan siang… huahahaha… emang nih suami ga nyusahin atau dia tau yak istrinya bakal merepet klo diminta ini itu huahahaha… *kibas daster  kan ini istri sholehah bi… :p eh sebelumnya saya nanya dulu, klo abi mau ga dibekelin n malu ga… eh dia malah giranggg… kayanya berasa anak teka pa pak suami ini…. huahahaha…
Oke ternyata ada bumbu yg rada kurang… yaitu… lengkoasss…. lupaaaaa…. tp katanya enak enak aja huehehe…

Siangnya belanja nih ke c4 n ke toko kue… ga inget klo naek angkotttt dannn beratttttt malehhhhh…… yowes perjuangan seorang istri ini… ciehhhh…. ibu rempong….

Yowes lauk n sayur tadi pagi ludess eh lauk nyisa dikit… tapiiiii nasiiiii nyaaa seep…. huahahaha inget inget pas abi udah nyampe … huahaha *lempar beras akhirnya masak lah tu pasta… eh sok sok an bikin sauce bolognise sendiri… dengan takaran sesuka hati serasa enak ja… huehehe… untung si abi ga kenapa kenapa loh bis makan masakan si istrihhh… huahaha… dan ini jadi bahan buat bekel n sarapan abi… hebat ya si istrihhh huahaha *lempar serbet

Sarapan makan roti panggang isi sauce bolognise itu… enakkkk… kata abi…
Bekel makan siang masih sisa tuh pasta sphagetinya huahaha yowes si abi mau… bungkusss plus sosis yg dibuat gurita gurita macem bekel bocah teka huehehe… n pisang buat buahnya…
Alhamdulillahh pulang masih selamatt huehehe…

Malemnya bikin sayur kacang panjang toge n bakso… lauknya si istrih ga sempet bikin gegara kebanyakan gaya buat puding pake krimcisss sekilooooo…. capek ngadukkkk…, apa ga ngerti cara masaknya yah… jd caurr… tapi enak koq… #pembenaran lagihhhh
Yowes suamihh baik bilang kan udah ada baksonya gpp koq… maka nikmat tuhan mn lagi yg kamu dustakan… ? Sumpel mulut klo mulai merepett… :p dan termyata ada bumbu yg salah… ada jahe nyasar yg dirasa rasa koq rada pedes pedesss…. ternyataaa dikira lengkoas eh tau tau jahee… *toyorrrr bumbu dapur… alhamdulillahh si pemakan no komen… huahshaha….

Yowes… pagi abi sarapan saya bekelin juga, puding gagal, amris, n pisang.. okeh cukup berat sarapannya…
Bekel siang… sayur sisa kemarennn huahahaha…. pemalassss… trus tambahan telor dadar… oke sip… naga naganya si abi terlalu girang si istrih ke dapur kan kita klo ketemu di rantau saya ya makan diluar teruss huehehe…jadi apapun yg saya buat dia hooh hooh ajee…. berasa lagi pake mantra semoga abi suka, klo mantranya ilang begimaneeee…… :p *pelet jahe lengkoas

Okehhh… malemnya masak cumi kuluyuk… gaya kannn….. dapet resep dari JTT cari ja di bagian ayam… pengen bikin ini keingetan menu makan jaman kuliah yg abang abangnya jualan di emperan stasiun ui… soal rasa so so sosuaiiiii dompeetttt harga anak kuliahan… hehehe… :p
Dapet komen dari ibu lumayan…. *tumben emak komennya bgini biasanya cuman hemmm ya… kurang… eh ditanya kurang apa dijawab kurang banyak jiahhhhh…. kurang banyak enaknya kaleeee yak…. *nenggak jelantah… *tutupan pake wajan…
Sippp jadi makan malem sekeluarga… dan bodohnya maizena ga da pake sagu jadi langsung kentellll ja tuh aernya padahal mau dimasukin wortelllll, jadi di skip dah…. ga da sayurnya cuman paprika ajeeee…. huehehe… dan sukses buat makam malem sekeluarga si bapak doyan doyan ja yg biasanya rewel banget soal makanan harus seperfektoooooo kaya masakan ibu… *pinjem tangan ibu klo masak…

Nah ini kan jumat, jadi mau bebasin abi makan diluar ma temen temennya tapi suamih baek ngotot minta dibekelin… beneran kepelet lengkoas cinta nih abi… huehehe… :p
Sarapan kaya kemaren bekelnya huahaha… mumpung masih ada banyak… *ga mau rugii…. >,
Bekel makan siang… cumi kuluyuk semalem… huahaha…. dannn alhamdulillahhh sehat sehat aja si abi…. dan ga da keluhan apapun… huahaha paling protes porsi nya kebanyakan kaya porsi kuli… wkwkwkwk… kan biar awet kenyangnya… huahaha…

Sekiranya begitu deh cerita perbekelan abi selama seminggu kemaren… pas cuti slese pas puasa jadi ga bekel bekelan lg yg ada menu buka puasa kali ini biarkan suami digendoootttt kan oleh emakkkk…. huahaha *disumpel sodet ma emak…

Salam bumbu dapurrr lengkoas

Oia tetotttt ga punya dong gambar poto poto makananannya… 😦 ga bisa pamer bisa masak masakan…. huhuhuhu…, yowes besok besok inget klo sebelum makan dipoto dulu…. huahahaha…

T_________T

Saya sedih, tiba-tiba denger berita yg bikin saya lemes dan nangis…
Berita itu datengnya dari sahabat saya dari kecil. Saya ga nyangka, kaget, bingung.

Berawal dari saya baru bisa bbm an lg sama dia, saya tanya kabar kemudia dia menanyakan kapan saya nyusul hamil seperti teman-teman yg lain yg saat ini lg hamil. Saya jawab ya mau… doain yah.kemudian saya tanya kenapa dia ga bikin yg ke 2 hehehe ledek saya temen saya sudah mempunya putri 1 mungkin usianya hampir setahun. Umur pernikahan saya dan sahabat saya tersebut cuma betbeda beberapa bulan saja. Namun umur pernikahannya sepertinya akan berakhir… ya sahabatku akan berpisah dengan suaminya. Dia menjawab ledekan saya dengan berita bahwa pernikahannya sudah di ujung tanduk.. kenapa ? Ada apa? Bukan kan laki-laki pilihanmu? Bukan kah kalian saling menyayangi? Banyak pertanyaan yg ingin saya tanyakan namun saya hanya bisa ber emoticon :(( dan dia berpesan agar saya menjaga hubungan pernikahan saya dan suami. Akhirnya saya bertanya, apa udah dipikir baik-baik? Apa ga kasian sama anak? Sahabat saya menjawab sudah bulat kedua keluarga sudah angkat tangan, dan jika perpisahan ini dilakukan saat ananya sudah besar itu akan lebih kasian. Apa benar begitu? Ingin saya teriak kepada sahabat saya anak mu butuh figure ayah butuh kasih sayang ayah… namun saya hanya bisa ber ooohhh…masalah apa yg sebenernya terjadi?

Sahabat kehidupan memang tidak selamanya mulus, langit cerah bahagia selamanya. Ujian datang karena Allah SWT ingin menaikan derajat kita. Dibalik kesulitan pasti ada kemudahan setelah hujan datang maka pelangi bisa muncul.
Sahabat badailah yg membuat pelaut menjadi tangguh dalam mengarungi samudera dengan bahteranya. Tak tau arahlah yg membuat vasco da gama menemukan daratan baru. Karena dari tidak tahu maka kau akan tahu.

Sahabat Allah SWT sangat membenci perceraian, namun kenapa kamu lakukan itu sahabat?
Sahabat bukankah cita-cita kita dulu menjadi istri yg berbakti?
Sahabatku ada apa gerangan yg terjadi?

Notes
Beranilah melewati masa2 sulit
Once in a life time, those tough times will come into your way..
Learn to handle the challenges..
Because this is the things that will make you shining and glowing … like a diamond…

#bundanoveldy sekolahpernikahan

Semoga engkau bahagia sahabatku

Hijab

Rasulullah SAW bersabda, “Allah SWT berfirman, ‘Aku tergantung kepada sangkaan hamba-Ku kepada-Ku. Dan Aku bersamanya apabila dia mengingat-Ku. Jika dia mengingat-Ku di dalam hatinya maka Aku mengingat dia di dalam hati-Ku; dan jika dia mengingat-Ku dalam suatu majelis maka Aku mengingat dia di dalam majelis yang lebih baik dari mereka (yaitu dalam majelis para malaikat yang ma’shum dan tanpa dosa). Jika dia mendekati-Ku sejengkal maka Aku mendekatinya sehasta, jika dia mendekati-Ku dengan berjalan maka Aku mendekatinya dengan berlari.’” (HR. Bukhari dan Muslim)

Kali ini postingan mau berbagi pengalaman, ya kayanya yg diceritain juga tentang pengalaman hehehe… ini pengalaman tentang JANJI ALLAH SWT ADALAH BENAR DAN PASTI

Hadist di atas adalah hadist yg sering saya dengar di majelis – majelis pengajian yg saya ikuti. Bingung pasti koq hubungannya dengan judul apa. Hehehe Alhamdulillahh masih berkaitan. Ini cerita tentang perjalanan mencintai penutup kepala yg merupakan aurat seorang wanita yg sering dibilang oleh orang lain tutupin aja hatinya dulu baru berhijab… astagfirullahh klo denger yg ky gitu apalagi sampe kemaren saya denger sendiri ada yg bilang klo dia make penutup kepala itu jadi kliatan tua… ya ampun justru penutup itu yg menutupi rambut-rambut dirimu yg tak lagi hitam dan rontok… semoga hidayah itu cepat kau jemput dan datang kepadamu.
Perasaan saya sedihhhhhh banget ngedengernya… apa lagi yg sudah memakai pun ikut berbicara begitu. Astagfirullahh. Disini saya tidak bilang yg saya pakai sudah benar dan saya orang yg plg benar, disini saya juga hanya manusia biasa yg selalu memohon ampunan dan petunjuk Allah SWT. Jadi ga da maksud buat bilang kalian salah saya bener atau pun nyindir. Ini pure cerita tentang pengalaman saya. Oke kita mulai..

Bapak ibu saya naek Haji tahun 2008 dimana saat itu anak bungsunya baru lulus kuliah baru dapet kerjaan baru yg sampe-sampe kakak ipar ngiri ma gaji saya, ngerasain punya uang sendiri baru dapet jurusan yg buat semua orang kagum baru punya pacar dan belum mendapatkan hidayah *jegerrrrrrr……. Semua kaya serba sempurna skenario Allah SWT untuk saya saat itu semua yg saya mau saya dapatkan. Sampai pada saat saya ga nyaman dengan
tempat kerja saya itu, senior yg menurut saya kurang mengenakan, pekerjaan yg butuh ekstra tenaga *lembur terusss malehhhh mpe pacaran di kantor, maksudnya si pacar bantuin kerjaan saya… huahahaha sekali dayung 23 pulau terlampaui… alesan-alesan, capek tugas kantor capek kuliah pas saat itu baru dapet musibah saya kecelakaan, kemudian saya resign dan rasanya kaya langsung melihat kebahagiaan orang tua saya menguap seketika… ya kantor saya cukup ternama karena merupan perusahaan yg induknya sangat besar… walaupun dibanding sekarang gajinya lebih kecil huahahaha… makasih yaa Allah buat gaji sekarang Alhamdulillahh.. melihat kebahagian orang tua lenyap rasanya kaya mau ngilang dr bumi ke planet laen… terus ada masalah juga dengan pacar, yg bikin nguras tenaga emosi dan bener-bener berasa klo sekarang tuh kaya orang bodoh banget dulu n jauh banget rasanya dari Allah SWT dan rasa kaya yg dulu Allah SWT kasih tuh dengan cara dilempar trus sekarang saya nyusruk… mungkin Allah SWT tidak meridhoinya. Mungkin disaat lagi berada dititik terendah itulah… saya menjemput hidayah yg datang pada saya. Saya tiba-tiba berkeinginan menutup aurat dengan sempurna, ya saat itu bapak ibu sudah berhaji walaupun sudah berhaji ibu atau bapak tidak memaksa saya untuk menutup aurat dengan sempurna disaat mereka memanggil saya anak pak haji dan bu haji. Ibu saya mungkin kaget dan heran koq tiba-tiba… ya memang pada saat itu saya berkeinginan untuk menutup aurat atas keinginan sendiri tanpa paksaan siapa pun. Saya ajak ibu buat beliin saya baju-baju lengan panjang dan jilbab-jilbab, padahal jilbab banyakan ngambilin make punya ibu hahahaha… :p saya lupa tepatnya kapan kynya akhir tahun 2009, selang beberapa hari teman kampus saya yg jg sedang mendalami Islam secara lebih baik lagi menutup aurat atasnya juga.. hehehe saya merasa memberikan inspirasi tapi tetap hidayah datangnya dari Sang Maha Sutradara hehehe…  dan kami berdua mendapatkan hadiah dari teman dekat saya di kampus berupa jilbab syar’i yg dulu menurut saya yg baru berjilbab koq gede banget terus saya permak untuk dipendekan biar ga kegedean padahal itu sudah bagus… bodohnya saya… mereka yg menghadiahi saya berpesan semoga istiqomah… yaa Alhamdulillah saya tetap istiqomah… semoga sampai akhir hayat.

Kaitannya dengan hadist itu langsung saya rasakan, sebelumnya saya bilang ada masalah dengan pacar kemudian saya jemput lagi hidayah yg Allah SWT kasih untuk saya yg saat itu saya bener-bener kaya di lingkaran setan… saya minta ikut Esq sama ibu, disitu saya buka mata lebar-lebar yaa Rabb betapa banyak rasa kurang bersyukurku atas nikmat -nikmatMU… saya perbaiki terus saya belajar terus… saya seperti berjalan mendekati Allah SWT, tapi kemudian ALLAH SWT berlari mendekatiku, Allah SWT memberikan banyak kenikmatan lagi, hati yg menjadi tenang, saya mendapatkan pekerjaan saat ini dijalani, saya menikah, saya melihat orang tua saya bahagia… Alhamdulillahh terima kasih Allah SWT Maha baik…

Dan saya merasakan pengalaman itu lagi, ketika saya berlari mendekati NYA, ENGKAU mungkin terbang ke arahku.. ya saat ini saya mulai lebih memperbaiki penutup aurat saya, jilbab saya mulai saya panjangkan, pakaian saya juga dilonggarkan.. ibadah terus ditingkatkan ya itulah dan tetap sabarrrrr…. mungkin ini ga seberapa yg saya rubah dari banyak nikmat yg Allah SWT kasih kepada saya. Karena Allah SWT ingin memberikan dengan Ridho NYA sehingga skenarioNYA tentulah yg paling indah dari rencana saya dan suami. Berita suami saya lulus ujiannya dan berkesempatan mengabdi di kantor pusat artinya cita-cita saya dan suami langsung diberikan oleh Allah SWT… yaa Rabbi… Alhamdulillahh aku yg masih memiliki kekurangan namun selalu KAU tutupi sangat bersyukur atas nikmat-nikmat yg KAU berikan aamiin..yaa Rabb… saya hanya berubah sedikit tapi Allah Maha Baik kadih saya nikmat yg besarrrrrrrrrrrrrrrr bangettttt. Maka nikmat Tuhan mana lagi yg kamu dustakan? ^____^

Semoga ENGKAU selalu menuntun kami ke jalan yg lurus dan diridhoi ole MU YAA RABB…

Alhamdulillahhirobbil alamin…

Oia fakta setelah saya berhijab
1. Saya jadi terlihat lebih anggun dan terjaga
2. Saya tidak repot2 saat pagi2 ke kantor
3. Rejeki mengalir deras
4. Semua sangat nyaman…

Hijab i’m in love…

Subhanallahnya ada anak magang di kantor jumat kemaren memakai hijab… alhamdulillahh…